Brilio.net - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 semakin dekat. Berbagai persiapan pemilu dilakukan dengan semaksimal mungkin oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), mulai dari pengadaan peralatan pencoblosan, pendistribusian, hingga penyelenggaraan debat capres-cawapres.

Debat capres-cawapres menjadi ajang untuk mengetahui sekaligus mengukur kesiapan kedua pasangan dalam memimpin Indonesia. Agenda debat capres-cawapres ini rencananya akan dimulai pada 17 Januari 2019 dan ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Polda Metro Jaya mengerahkan kurang lebih 2.000 personel untuk mengamankan debat perdana calon presiden, di Hotel Bidakara pada Kamis (17/1).

Dilansir brilio.net dari Antara, Senin (14/1) Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat ditemui di Jakarta, Senin, menyatakan, itupun polisi masih dibantu personel TNI.

Alat-alat negara itu akan ditempatkan di titik-titik krusial, khususnya jalur yang menjadi jalur masuk dan keluarnya dua calon presiden.

Loading...

“Para pendukung dua calon presiden agar mengikuti jalannya debat secara tertib, agar semua berjalan lancar,” katanya.

Debat perdana calon presiden KPU mengangkat tema hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. Ketentuan KPU mengharuskan ada lima seri debat calon presiden-wakil presiden pada Pemilu 2019.