Daftar pemain termuda yang pernah juara Piala Dunia dari masa ke masa

Daftar pemain termuda yang pernah juara Piala Dunia dari masa ke masa

Brilio.net - Salah stau kejutan yang patut kamu nantikan pada gelaran Piala Dunia adalah kehadiran para pemain muda yang menunjukkan talenta yang begitu mengagumkan. Piala Dunia memang tempatnya para maestro bola unjuk gigi. Baik yang senior atau yang junior, mereka semua pasti akan menampilkan permainan terbaik mereka di atas lapangan hijau.

Yang membuat kita lebih kagum lagi, kamu akan menonton para pemain yang bisa dibilang dibawah umur, tapi sudah mampu bersaing bersama para seniornya. Bukan cuma itu para pemain yang mungkin masih seumuran anak SMA itu berhasil membawa timnasnya meraih juara Piala Dunia.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/10) ini dia daftar pemain muda yang pernah juara Piala Dunia.

1. Thierry Henry (20 thn).

Daftar pemain termuda yang pernah juara Piala Dunia dari masa ke masa

foto: Instagram/@thierryhenry_fan

Sebelum Kylian Mbappe menjadi terkenal, ada Thierry Henry yang pernah berstatus menjadi wonderkid tim Ayam Jantan. Pada Piala Dunia 1998, tim Prancis bertabur banyak bintang seperti Zinedine Zidane, Lilian Thuram termasuk juga Henry. Di usia baru 20 tahun, dirinya menjadi pusat perhatian bersama Prancis yang kala itu memenangkan 1998 Piala Dunia FIFA.

Namun, Henry tidak tampil di final melawan Brasil, di mana Prancis menang 3-0. Meski begitu, ia berhasil mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Setelah edisi 98, Henry terus menjadi tumpuan Timnas Prancis di tiga Piala Dunia berikutnya yakni pada 2002, 2006, dan 2010.

2. Kylian Mbappe (19 thn).

Daftar pemain termuda yang pernah juara Piala Dunia dari masa ke masa

foto: Instagram/@k.mbappe

Dengan kecepatan dan kelincahannya yang luar biasa, pemain ini serasa menaiki sepeda di lapangan sepak bola. Kylian Mbappe yang berusia 19 tahun muncul dihadapan dunia dengan berhasil mencetak gol babak kedua di final Piala Dunia 2018.

Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958. Bisa dibilang, Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 begitu bergantung pada pundi-pundi golnya. Selain itu, gol Mbappe yang dicetak dalam kemenangan Prancis 1-0 atas Peru membuat bocah 19 tahun itu menjadi pencetak gol termuda negaranya di turnamen besar.

Kemenangan itu membuat Prancis lolos ke babak sistem gugur. Di babak 16 besar, Mbappe berhasil mencetak dua gol dalam lima menit, mengalahkan Argentina dengan skor 4-3.

Kini dirinya sudah berusia 23 tahun. Meskipun terbilang muda, dirinya sudah semakin matang sebagai seorang striker. Bintang PSG ini akan kembali menunjukkan tajinya ketika berlaga di Qatar November mendatang.

(brl/far)