Jadwal Timnas Inggris Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & saluran TV

Jadwal Timnas Inggris Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & saluran TV

Brilio.net - Salah satu peserta Piala Dunia 2022 adalah Timnas Inggris. Pasukan The Three Lions merupakan salah satu kontestan yang diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia edisi Qatar ini.

Pasalnya, tim asuhan Gareth Southgate ini cukup punya catatan bagus, setidaknya dari 2 turnamen terakhir yang mereka ikuti, keduanya cukup mengesankan. Pertama pada Piala Dunia 2018. Pada turnamen yang mereka ikuti pada 4 tahun silam ini pasukan Inggris berhasil menembus ke semifinal. Meskipun kalah dari Kroasia dan gagal meraih juara 3 setelah takluk oleh Belgia, pencapaian Timnas Inggris terbilang luar biasa.

Jadwal Timnas Inggris Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & saluran TV

foto: Instagram/@england

Kedua, pada Piala Eropa 2020 yang digelar tahun lalu. The Three Lions berhasil melaju ke partai pamungkas menghadapi Italia. Meski takluk dalam drama adu penalti, Inggris dinilai punya penampilan yang apik di turnamen ini.

Jika kamu pendukung Timnas Inggris, kamu mungkin bisa mengharapkan sebuah pola di mana Inggris akan juara di Piala Dunia 2022 setelah masuk semifinal dan final di dua turnamen sebelumnya.

Pasalnya, Timnas Inggris kali ini akan diisi oleh nama-nama yang tak jauh berbeda sejak 4 tahun sebelumnya. Striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane akan tetap menjadi juru gedor dari pasukan The Three Lions. Sementara itu, nama-nama macam Phil Foden, Jordan Henderson, Mason Mount, dan Ben Chilwell akan memberikan suplai umpan gol kepada Harry Kane.

Ada pula Conor Gallagher dan Jude Bellingham yang menjadi bintang muda pada skuad ini. Skuad yang sudah dibangun bertahun-tahun ini, tentunya membuat Timnas Inggris tak akan semudah itu tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022.

(brl/tin)