Calon top skor Piala Dunia 2022 dari performa klub, Ronaldo tak masuk

Calon top skor Piala Dunia 2022 dari performa klub, Ronaldo tak masuk

Kylian Mbappe - Prancis.

1. Kylian Mbappe - Prancis.

Calon top skor Piala Dunia 2022 dari performa klub, Ronaldo tak masuk

foto: Twitter/@PSG_English

Kamu yang fans bola tentu sadar, era dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera berakhir. Kini, era Erling Haaland dan Kylian Mbapp akan segera dimulai. Haaland sendiri akan menonton dari jauh karena timnasnya tidak lolos Piala Dunia. Sedangkan Mbapp akan segera beraksi bersama juara bertahan Prancis.

Mbappe adalah Pemain Muda Terbaik pada Piala Dunia 2018. "Anak ajaib" ini mencetak empat gol di Piala Dunia pertamanya empat tahun lalu. Sejak saat itu, dirinya kini sudah berkembang semakin kuat. Skill, mental, dan gaya bermainnya sebagai juru gedor sudah dianggap salah satu yang terbaik diantara striker yang lain.

Penyerang Paris Saint-Germain yang kini telah berusia 23 ini telah mencetak 168 gol untuk klub yang ia bela sejak dirinya memenangkan Piala Dunia 2018. Selain itu, Mbappe telah menjadi striker Prancis dengan torehan gol terbanyak di semua kompetisi sepanjang tahun tahun 2022, dengan 42 gol.

Dengan torehan luar biasa itu, wajar jika Kylian Mbappe ada di daftar pertama calon top skor Piala Dunia 2022.

2. Karim Benzema - Prancis.

Calon top skor Piala Dunia 2022 dari performa klub, Ronaldo tak masuk

foto: Twitter/@realmadriden

Jika ketajaman Mbapp tumpul bagi Timnas Prancis, pelatih Didier Deschamps memiliki opsi lain dengan memasang pemenang Ballon d'Or, Karim Benzema sebagai senjata dalam urusan mencetak gol.

Setelah lama absen dari skuat Prancis, Benzema kembali dipanggil untuk turnamen Piala Eropa 2020. Benzema berhasil menjawab kesempatan itu dan mencetak empat gol.

Sejak Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018, Benzema telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu striker terbaik dunia. Musim 2021-2021, dirinya mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Torehan itu menjadi salah satu faktor didikan Olympic Lyon ini memenangkan Ballon d'Or untuk tahun 2022.

Dengan modal diatas, mampukan Benzema menjadi top skor di Piala Dunia 2022?

3. Lionel Messi - Argentina.

Calon top skor Piala Dunia 2022 dari performa klub, Ronaldo tak masuk

foto: Twitter/@CrewsMat10

Untuk urusan calon top skor, peraih tujuh kali Ballon D'or ini tidak boleh dianggap remeh. Lionel Messi adalah senior dalam urusan mencetak gol. Banyak gol sudah pernah dicetaknya dengan berbagai cara. Kaki kanan, kaki kiri, dan kepalanya sudah sangat tajam untuk membobol gawang.

Meski sudah memasuki usia uzur sebagai pesepak bola, turnamen yang akan dimulai sepekan lagi ini akan dimainkan Messi sebagai Piala Dunia terakhirnya. Tentu, akan ada motivasi sendiri bagi legenda FC Barcelona ini.

Ketika datang ke Qatar nanti, Messi juga membawa modal dari performanya bersama klubnya PSG. Dari 18 pertandingan di semua kompetisi, La Pulga sudah mencetak 12 gol. Selain itu bersama Timnas Argentina, Messi juga berperan penting dalam memberikan assist, dan gol bagi Tim Tango.

Terlebih lagi, jika Argentina berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022, itu akan menjadi pertandingan ke-1000 Messi sepanjang karirnya. Hal tersebut tentunya jadi lecutan motivasi agar Messi tampil habis-habisan mulai pekan depan.

(brl/far)