Kabar skuat Jerman juara Piala Dunia 2014, Schweinsteiger jadi penyiar

Kabar skuat Jerman juara Piala Dunia 2014, Schweinsteiger jadi penyiar

Brilio.net - Jerman punya cerita manis saat pergi ke Brasil sebagai peserta Piala Dunia 2014. Mereka berhasil menyabet gelar juara setelah tampil perkasa menaklukkan setiap lawannya. Salah satu lawan yang berhasil dihabisi adalah tuan rumah Brasil dengan skor tanpa ampun 7-1.

Prestasi yang diraih Jerman 8 tahun silam ini menjadikan mereka sebagai negara Eropa pertama yang berhasil juara di Piala Dunia yang diselenggarakan di Amerika Latin. Sebelumnya, ketika turnamen akbar ini diadakan di seberang Atlantik, negara-negara Amerika Latin selalu yang keluar menjadi juara.

Kemenangan Jerman tak lepas dari penampilan pemain-pemain mereka yang sangat berkualitas di setiap lini. Mereka juga punya kolektivitas yang membuat mereka menjadi sebuah tim yang solid. Kenangan itu akan selalu teringat sepanjang masa.

Kira-kira bagaimana ya kabar skuad Jerman Piala Dunia 2014 saat ini? Dirangkum brilio.net dai berbagai sumber pada (9/11), berikut ulasannya.

1. Manuel Neuer (Kiper)

Kabar skuat Jerman juara Piala Dunia 2014, Schweinsteiger jadi penyiar

foto: Twitter/@FIFAWorldCup

Di Piala Dunia 2014, Manuel Neuer mencatatkan empat clean sheet dan menyelesaikan 244 operan, dua lebih banyak dari Messi. Dia dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan saat ini bermain untuk Bayern Munich di level klub. Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhir Neuer yang sudah berada di penghujung karirnya.

2. Philipp Lahm (Bek Kanan)

Kabar skuat Jerman juara Piala Dunia 2014, Schweinsteiger jadi penyiar

foto: Instagram/@philipplahm

Lahm adalah kapten tim Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014. Di babak grup dan bahkan melawan Aljazair di babak 16 besar, ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan oleh Joachim Low. Namun, di akhir turnamen, ia kembali ke posisi bek kanan favoritnya.

Final Piala Dunia adalah pertandingan internasional terakhirnya. Kini Lahm adalah duta besar Jerman untuk untuk Piala Eropa 2024 dan juga terlibat dalam beberapa usaha bisnis.

(brl/lea)