Brilio.net - Selama ini mungkin banyak pasangan muda yang menganggap nggak terlalu memerlukan asuransi. Padahal, asuransi sejatinya sebagai sarana untuk melindungi kita dari peristiwa atau kejadian yang tidak terduga.

Nah di era digital seperti sekarang, terlebih di masa pandemi, memiliki asuransi penting banget lho. Kini untuk memiliki perlindungan asuransi juga nggak ribet koq. Saat ini banyak insurtech (insurance technology) yang bisa dimanfaatkan dengan mudah.

Salah satunya yang ditawarkan perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi, PT Home Credit Indonesia, yang baru-baru ini bekerja sama dengan penyedia jasa asuransi PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk dengan meluncurkan MyLifeCOVER.

Produk perlindungan jiwa ini bisa diakses di aplikasi My Home Credit dengan mudah dan secara otomatis dapat melindungi konsumen serta pasangan muda menjalani hidup maksimal tanpa perlu khawatir terhadap risiko tak terduga.

Home Credit © 2021 brilio.net

“Dibutuhkan inovasi melalui teknologi digital agar asuransi dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat Indonesia dan mampu memberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya perlindungan jiwa. MyLifeCOVER dapat mendorong peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia, mengingat kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi semakin meningkat,” kata Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia Randy Pragustio Priantoro.  

MyLifeCOVER merupakan perlindungan jiwa yang secara otomatis dapat melindungi konsumen dan pasangan suami istri demi menjalani hidup maksimal tanpa perlu khawatir terhadap risiko tak terduga dalam jangka waktu 1 tahun. 

Adapun, manfaat dan risiko yang dilindungi produk asuransi ini antara lain pertanggungan untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia, kejadian yang mengakibatkan cacat tetap total, santunan ahli waris bila terjadi hal yang mengakibatkan meninggal dunia, hingga rawat inap di rumah sakit. 

Premi yang ditawarkan MyLifeCover juga terjangkau dan tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari Rp399.000 hingga Rp999.000 per tahun. Produk ini memberikan jaminan perlindungan hingga Rp50 juta untuk pertanggungan meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan.

Home Credit © 2021 brilio.net

Nah pelanggan yang ingin membeli produk ini dapat dengan mudah melakukan registrasi secara online di aplikasi My Home Credit. Selanjutnya, pelanggan mengisi form aplikasi MyLifeCOVER serta mengunggah KTP dan foto diri untuk kemudian mengirimkan aplikasinya. Apabila sudah disetujui, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran premi dan status kontrak secara otomatis akan menjadi aktif. Semua ini dapat di cek secara langsung melalui aplikasi mobile My Home Credit.

Sementara untuk proses klaim juga sangat mudah. Pelanggan bisa langsung menghubungi layanan pelanggan melalui email yang telah ditentukan untuk melaporkan klaim (maksimal 90 hari sejak tanggal kejadian).

Kemudian, pelanggan bisa mengirimkan soft copy dokumen yang dibutuhkan berupa kartu identitas diri, rekening bank dan juga sejumlah dokumen pelengkap lain ke alamat email yang ditentukan maksimal 14 hari kalender setelah tanggal pelaporan. Apabila klaim disetujui, maka pihak asuransi akan membayar manfaat dalam waktu 2 hari setelah klaim disetujui.