Brilio.net - Saat ini transaksi jual beli sudah semakin mudah. Jika dulu harus susah payah dan mengumpulkan uang yang cukup untuk membeli sebuah kendaraan. Sedangkan kini, setiap orang bisa membeli moda transportasi dengan menggunakan kredit yang dibayar secara angsuran per bulannya.

Bahkan kini sudah banyak perusahaan yang dapat membiayai dengan cara kredit. Hal ini tentunya dapat memudahkan setiap orang untuk membeli kendaraan impiannya.

Salah satu leasing paling populer yang menawarkan kredit kendaraan motor atau mobil yaitu OTO Finance. OTO Finance telah mengawali perjalanan sejak tahun 1990, hingga kini tercatat telah memiliki 184 jaringan kantor yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia. OTO finance menawarkan berbagai macam kendaraan baik baru maupun bekas dengan harga yang bervariasi.

Namun, yang perlu diketahui jika memilih untuk kredit kendaraan tentunya akan ada syarat dan kesepakatan terkait nominal jumlah angsuran per bulan, bunga (jika ada), dan tanggal jatuh tempo pembayaran. Jika kamu sudah sepakat dengan syarat tersebut dan melunasi deposit awal pastinya kamu akan langsung menerima kendaraan yang kamu pilih.

Pastikan juga kamu tepat waktu dalam mengecek angsuran per bulannya. Hal ini menghindari dari denda atas keterlambatan pembayaran yang kamu lakukan. Nah, bagi kamu yang masih bingung bagaimana cek angsuran motor OTO. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/2).

1. Cara cek angsuran motor OTO lewat website.

Cara cek angsuran motor OTO © 2022 berbagai sumber

foto: otofinance.co.id

Cara cek angsuran kendaraan di OTO kamu bisa melalui website resmi OTO Finance. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu, karena bisa dijangkau dengan ponsel. Pastikan juga internet pada ponsel kamu memadai. Berikut langkah-langkahnya yang perlu diperhatikan.

a. Kunjungi website resmi otofinance.co.id.
b. Jika sudah, klik "daftar" dan isi semua data diri yang diminta.
c. Lalu, kamu klik "submit" yang menandakan data diri yang kamu isi benar.
d. Kemudian, cek email kamu apakah ada pesan masuk yang berisi link aktivasi dan konfirmasi akun.
e. Lalu, klik link tersebut dan masuk ke halaman untuk pengecekan.
f. Jika sudah, masukkan nomor kontrak kredit motor yang kamu miliki.
g. Setelah itu, jika nomor kontrak benar maka semua informasi akan muncul secara detail tentang sisa angsuran, tanggal jatuh tempo dan denda jika kamu melebihi batas tempo.

2. Cara cek angsuran motor OTO lewat call center.

Cara cek angsuran motor OTO © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara cek angsuran yang kedua adalah melalui call center. Cara ini juga tergolong mudah karena kamu akan berbicara langsung dengan petugas OTO Finance. Pastinya akan dijelaskan secara detail terkait dengan angsuran kamu. Lebih lanjut, kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

a. Buka menu telepon di ponsel kamu.
b. Kemudian, hubungi di nomor 1500686.
c. Tunggu beberapa saat, jika sudah kamu sampaikan keluhan kamu terkait dengan angsuran, tanggal jatuh tempo, maka petugas akan menjelaskan secara detail.

3. Cara cek angsuran motor OTO lewat email.

Cara cek angsuran motor OTO © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika dengan kedua cara diatas kamu merasa kesulitan, maka cara selanjutnya dengan menggunakan email. Kamu dapat menghubungi petugas OTO Finance untuk menanyakan angsuran. Berikut cara yang perlu kamu ketahui.

a. Buka email pada ponsel atau PC.
b. Tuliskan keluhan kamu terkait dengan berapa jumlah angsuran, tanggal jatuh tempo dan lain sebagainya di kolom pesan.
c. Kemudian kirim ke email cs@oto.co.id dengan subjek cek angsuran.