Brilio.net - Perkembangan dunia digital dan internet telah mengubah cara orang untuk bertransaksi. Dari pembayaran dengan uang kertas, kini trendnya mengarah kepada penggunaan uang digital melalui aplikasi dan pembacaan QR Code. Salah satu layanan uang elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat yakni OVO.

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Kamu juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali melakukan transaksi pembayaran melalui OVO.

Supaya OVO bisa digunakan untuk transaksi, biasanya seseorang top up saldo terlebih dahulu lewat bank atau fintech. Namun, ada cara gratis untuk mendapatkan saldo OVO tanpa harus top up, yakni lewat aplikasi penghasil uang.

Berikut tujuh aplikasi penghasil saldo OVO, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (19/2).

1. TikTok Lite.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Kamu bisa menggunakan aplikasi TikTok Lite untuk mendapatkan saldo OVO gratis. Aplikasi ini merupakan versi Lite dari aplikasi TikTok yang cukup populer saat ini.

Perbedaannya terletak pada hadiah yang ditawarkannya, yaitu saldo secara gratis. Kamu bisa mendapatkan poin untuk dikumpulkan dengan cara menyelesaikan misi harian dan mengundang teman. Hanya dengan menonton video saja, kamu bisa mendapatkan saldo OVO gratis dengan cepat.

2. Licorice.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Licorice adalah aplikasi smartphone yang menghubungkan bisnis dan target marketnya dengan cara mengirimkan pekerjaan seperti survey dan lainnya. Untuk mendapatkan OVO Cash secara gratis, kamu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan tugas harian.

Tugas harian yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan poin yaitu seperti check in, mengisi survey, nonton iklan, game, dan lainnya. Jika dirasa poin sudah mencapai batas minimal redeem, kamu bisa menukarkannya dengan saldo OVO sesuai nominal yang sudah diterapkan.

3. Neo+ Plus.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Neo+ merupakan aplikasi keuangan digital yang dimiliki oleh Bank Neo Commerce. Caranya dengan membagikan kode referral di media sosial untuk tahap pendaftaran.

Fitur tersebut nantinya akan memberikan cashback Rp 20.000 dari setiap pengguna yang baru mengunduh aplikasi Neo+. Selain itu, Neo+ juga menawarkan deposito berjangka seperti investasi yang jumlahnya bisa mencapai 8%. Nantinya, uang tersebut bisa dicairkan jadi saldo OVO.

4. Cashpop.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Dengan fitur menonton video, game Lucky Wheel dan Math Challenge, kamu bisa memakai aplikasi Cashpop untuk mendapatkan saldo gratis aplikasi OVO. Untuk mendapatkan saldo, kamu harus memainkan fitur di aplikasi ini untuk mendapatkan reward. Selesaikan berbagai misi yang sudah tersedia seperti check in harian, nonton video, download aplikasi, bermain game, dan masih banyak lagi.

5. Cashtree.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Cashtree merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai hadiah untuk para penggunanya hanya dengan melakukan tugas sederhana. Untuk mendapatkan saldo OVO gratis, perlu melakukan lelang dengan nominal unik supaya bisa mendapatkan OVO.

Pemenang lelang atau bidding akan dipilih berdasarkan angka terkecil dan satu-satunya. Jadi kamu harus pintar dalam menebak kira-kira di nominal berapa kamu bisa menang.

Proses lelang ini memang tergolong unik, kamu bisa mendapatkan saldo gratis tanpa harus berlama-lama mengumpulkan poin terlebih dahulu. Meskipun kamu kurang beruntung di metode ini, saldo yang sudah dikumpulkan bisa ditukar dengan hadiah lainnya, mulai dari pulsa gratis hingga voucher belanja.

6. jadiduit.id.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: Facebook/@jadiduit

Lewat situs jadiduit.id kamu bisa mendownload aplikasi JadiDuit untuk mendapatkan saldo OVO gratis. Setelah instal, kamu bisa mulai meraup poin di aplikasi ini.

Untuk mendapatkan poin, kamu bisa memasukkan kode referral. Kamu juga bisa menyelesaikan sejumlah misi dengan jumlah reward berbeda, mulai dari 25 poin hingga 500 poin.

Selain itu, semua misi di aplikasi JadiDuit pun bisa diselesaikan dengan cepat karena memang misinya mudah. Kamu juga bisa memilih misi yang ingin kamu coba.

Nantinya, poin yang berhasil kamu kumpulkan dalam aplikasi ini dapat ditukar dengan saldo OVO maupun ditukar dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

7. ClipClaps.

Aplikasi penghasil OVO © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Konsep utama dari aplikasi ini menampilkan berbagai video singkat. Nantinya kamu sendiri bisa upload video maupun mengunduhnya terkait konten yang sedang hits dan mendapat uang puluhan juta darinya.