Brilio.net - Saat ini banyak aplikasi penghasil uang yang bisa digunakan untuk penghasilan tambahan. Biasanya, aplikasi-aplikasi ini bisa didownload lewat Play Store ataupun App Store. Meski begitu, ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh dari sebuah website.

Adapun tanpa diunduh, kamu sudah bisa menggunakannya langsung dari websitenya. Sehingga kamu tak perlu khawatir penyimpanan di hp mu akan penuh dengan aplikasi.

Cara menghasilkan uang dari masing-masing aplikasi ini pun juga berbeda, ada yang meminta pengguna untuk mengisi survei hingga bermain game. Berikut 11 aplikasi web penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/2)

1. Earnably.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: earnably.com

Setiap kali kamu menonton video, aplikasi Earnably akan memberimu imbalan. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan reward dengan menyelesaikan tugas dan mengisi survei. Semakin banyak aktivitas yang kamu lakukan dan semakin lama video yang kamu tonton, semakin banyak poin yang kamu peroleh. Poin hadiah dapat ditukarkan dengan pembayaran PayPal, kupon belanja, hingga kode diskon.

2. Jadiduit.id.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: facebook/jadiduit

Lewat situs jadiduit.id kamu bisa men-dowload aplikasi JadiDuit untuk mendapatkan saldo GoPay gratis. Setelah install, kamu bisa mulai meraup poin di aplikasi ini. Kamu harus menyelesaikan misi agar mendapatkan poin.Setiap misi memiliki jumlah reward yang berbeda, mulai dari 25 sampai 500 poin. Selain bisa memilih sendiri misi yang disukai, semua misinya juga mudah. Jika sudah mendapatkan 3 ribu poin maka bisa menukarkannya dengan saldo GoPay sebesar Rp 20.000.

3. Swagbucks.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Kamu cukup menjawab survei, menonton video, main game, atau berjualan produk afiliasi dengan terlebih dahulu membuat dan memverifikasi akun untuk mulai mendapatkan uang di Swagbucks. Poin yang disebut SB akan kamu dapatkan dan dapat ditukarkan dalam bentuk saldo PayPal atau berbagai produk di platform Amazon.

4. ySense.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Lewat aplikasi ySense, pengguna harus menyelesaikan beberapa tugas yang ditawarkan di aplikasi maupun di website ySense. Terdapat beberapa tugas yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan uang di ySense, seperti mengisi survei online, mengunduh aplikasi atau game, dan memutar iklan.

5. Qmee.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: qmee.com

Qmee adalah sebuah website yang memungkinkan seseorang mendapatkan penghasilan hanya dengan melakukan browsing di internet. Kamu tinggal daftar dan install extensionnya lalu lakukan pencarian di Google. Nantinya, extension ini akan menampilkan section khusus untuk menampilkan halaman website yang mendatangkan uang ketika diklik.

6. Shutterstock.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk bisa mendapatkan uang dari Shutterstock, kamu perlu membuat akun dan menjadi kontributor di sana. Lalu upload koleksi karya digitalmu berupa gambar, foto, vektor, video, dan musik.

Setiap karya yang didownload, kamu bisa mendapatkan imbalan sebesar 0,25 sampai 0,38 dollar. Itu baru sekali download, bayangkan jika berkali-kali didownload. Bahkan ada yang mendapatkan penghasilan hingga 34.000 dollar.

7. YouGov.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

YouGov memberikan survei internasional yang menjanjikan bagi penggunanya. Setiap kali menyelesaikan survei di sini, kamu bisa mendapat uang senilai SGD25 atau sekitar Rp 250 ribuan. Tentu survei yang ditawarkan tidak sembarangan dan biasanya pertanyaannya sangat banyak.

8. EazeGames.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: eazegames.com

EazeGames merupakan salah satu platform yang dibuat sebagai game penghasil uang. Di website ini tersedia ragam game seru, seperti Archery World Tour, Stack Tower, hingga Free Kick Shooter.

Sebelum bermain game penghasil uang ini, kamu harus melakukan pendaftaran dengan email aktif. Setelah itu, mainkan game tersebut dengan melawan pemain lain. Jika kamu berhasil menang, maka berhak mendapatkan mata uang EazeGames yang bisa ditukar menjadi saldo PayPal.

9. Sosiago.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: facebook/SOSIAGO Indonesia

Sosiago merupakan website penyedia konten kreator dan influencer untuk menyukseskan campaign para pemilik usaha.

Cara mendaftarnya, kamu tinggal isi email, nama depan, nama belakang, dan password. Setelah itu, lengkapi personal info akunmu dan informasi channel yang akan kamu pakai untuk campaign.

Lalu, tambahkan juga harga yang kamu tawarkan per-postingan campaign. Untuk kamu yang pemula, jangan tembak harga terlalu mahal terlebih dulu. Sebaiknya, ajukan penawaran ke pemilik campaign yang tersedia. Pemilik campaign nantinya akan membayarkan imbalan ke saldo akun Sosiogo milikmu.

10. Quora.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Quora Indonesia sudah lama mulai membayar pengguna dengan uang langsung hanya lewat pembuatan pertanyaan berkualitas dan menjawab pertanyaan dari orang lain. Meski belum jelas perhitungan metode pembayaran di Quora, namun media sosial yang unik ini sangat terbukti membayar siapa saja yang bergabung.

11. Poin web.

Aplikasi web penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: poin-web.co.id

Poin web adalah situs website penghasil uang yang dapat dicoba dengan cara melakukan tugas sederhana. Contohnya berbelanja online, mengisi survei, bahkan sampai bermain game.

Pada setiap game hanya dapat dimainkan 1 kali saja dalam sehari. Untuk itu kamu sebisa mungkin memainkannya dengan baik supaya dapat memperoleh banyak poin. Poin yang terkumpul tadi dapat ditukarkan dengan uang, 1 poin setara dengan Rp 1.

(brl/far)

(brl/far)