Brilio.net - Melakukan pembayaran sebuah barang dan jasa saat ini semakin mudah. Seiring berkembangnya zaman, e-money hadir untuk memudahkan proses transaksi. E-money merupakan uang yang disimpan dalam sistem perbankan dan digunakan untuk kegiatan transaksi jual beli secara elektronik. Nah, salah satu wadah untuk menyimpan e-money adalah OVO.

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Kamu juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali kamu melakukan transaksi pembayaran melalui OVO.

Secara umum, OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran yang telah bekerja sama dengan OVO menjadi lebih cepat. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

OVO Point dapat digunakan untuk bertransaksi semua jenis transaksi, jika jumlahnya sudah mencukupi. Pengguna tidak perlu top up Saldo jika memiliki OVO Point dalam jumlah besar. Untuk menukarkan OVO Points, kamu bisa langsung melakukan proses redeem langsung lewat aplikasi OVO. Atau kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran via OVO Points saat bertransaksi di merchant-merchant OVO.

Untuk nominalnya sendiri, 1 OVO Point setara dengan Rp1 saldo OVO Cash. Lalu, bagaimana supaya OVO point terus bertambah dan dijadikan alat bertransaksi? Yuk simak 9 cara mendapatkan OVO point gratis, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/12)

1. Lewat aplikasi OVO.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: play.google.com

Cara pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi OVO untuk mendapatkan OVO point. Cukup melibatkan OVO pada setiap transaksi yang dilakukan baik di Aplikasi atau di Merchant yang ada. pengguna OVO akan menerima OVO Point secara otomatis setiap kali melakukan transaksi.

Reward OVO point diberikan berdasarkan besaran transaksi yang dilakukan. OVO juga menyediakan promo-promo tertentu yang berhadiah saldo OVO Point. Syarat-syarat dan ketentuan harus dipenuhi, agar promo tersebut bisa digunakan untuk memudahkan transaksi.

2. Lewat aplikasi Grab.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: play.google.com

Grab yang dikenal sebagai aplikasi ojek online adalah salah satu aplikasi yang telah bekerja sama dengan dompet digital OVO untuk metode pembayarannya. OVO Point diberikan Grab saat bertransaksi menggunakan saldo OVO. Tipe keanggotaan menentukan jumlah OVO Point yang diterima. Pengguna harus semakin sering bertransaksi agar OVO Point yang didapat semakin banyak. Promo-promo yang diberikan biasanya juga memberikan rewards berupa saldo OVO Point.

3. Lewat aplikasi Tokopedia dengan belanja.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: play.google.com

Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang bekerja sama dengan OVO dalam menghadirkan skema pembayaran digital. Untuk mendapatkan OVO point gratis di tokopedia, kamu bisa dengan melakukan transaksi belanja barang yang kamu inginkan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan kode promo saat melakukan belanja online di Tokopedia. Dimana nantinya kamu akan memperoleh cashback yang biasanya akan langsung masuk ke OVO point milikmu. Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan OVO point dengan belanja di Tokopedia.

- Pastikan kamu sudah mengaktifkan layanan OVO di akun Tokopedia yang terinstal di ponselmu.

- Checkout barang yang kamu inginkan, dan lakukan pembayaran.

- Masukkan kode promo yang sedang anda lihat pada bagian promo di aplikasi tokopedia.

- Jika sudah silahkan lanjutkan ke proses pembayaran hingga selesai.

- Tunggu hingga barang datang dan kamu melakukan konfirmasi bahwa barang sudah diterima.

- Dalam hal ini biasanya tidak memakan waktu lama, dan kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa kamu berhak mendapatkan cashback dari promo yang kamu gunakan saat belanja dan akan langsung masuk pada ovo point di akun tokopedia milikmu.

4. Lewat aplikasi Tokopedia tanpa belanja.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: tokopedia.com

Selain mendapatkan OVO point dengan belanja di Tokopedia, kamu juga tetap bisa mendapatkan OVO point tanpa belanja lho! Untuk mendapatkannya, kamu cukup mengikuti langkah berikut:

- Buka aplikasi Tokopedia.

- Pilih ikon program Tap-tap Kotak Tokopedia.

- Ketuk box untuk mendapatkan OVO Point gratis.

5. Menggunakan merchant.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

OVO merchant adalah pedagang yang terdaftar di OVO merchant melalui prosedur yang telah ditentukan oleh OVO. Pedagang tersebut bisa menerima transaksi menggunakan OVO Cash atau OVO point. Toko-toko yang bekerja sama dengan OVO merchant biasanya memasang tanda atau banner yang menunjukan kerja sama dengan OVO.

Kios yang terdaftar di OVO merchant bisa digunakan untuk menambah OVO point yang dimiliki. Gunakan OVO setiap kali bertransaksi di toko, kios atau rumah makan yang bekerja sama dengan OVO. Pengguna juga bisa memanfaatkan promo-promo berhadiah OVO Point yang diberikan oleh merchant.

6. Menggunakan reksadana.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum yang bernama Manajer Investasi, untuk kemudian diinvestasikan ke dalam surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang. Untuk mendapatkan reksadana kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi salah satunya bisa lewat Tokopedia. Lewat tokopedia reksadana, kamu juga bisa mendapatkan OVO poin. Untuk bisa mendapatkan ovo point dengan Tokopedia ReksaDana, kamu hanya perlu mengundang teman, saudara atau siapapun untuk bergabung ke Tokopedia ReksaDana dengan menggunakan kode referal yang kamu miliki.

7. Sering top up OVO.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

OVO Point didapatkan setiap kali mengisi ulang saldo OVO. Jumlah poin yang didapatkan berbeda setiap nominal yang diisikan. Pengguna juga bisa memanfaatkan promo top up yang ditawarkan oleh driver Grab ataupun merchant yang sedang dikunjungi. Promo tersebut biasanya berhadiah OVO Point.

Pengisian saldo OVO dapat dilakukan di booth OVO, Bank, Alfamart, driver Grab dan merchant terdekat. Top Up OVO hanya membutuhkan nomor Hp yang didaftarkan di OVO dan menuliskan nominal yang akan diisi.

8. Lewat aplikasi rewards.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang memberikan penggunanya berbagai macam hadiah setelah menyelesaikan misi atau survey. Salah satu aplikasi membayar yang menawarkan hadiah OVO point gratis yaitu Yougov. Caranya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

- Daftar ke situs atau aplikasi Yougov. Bebas, kamu bisa mengaksesnya melalui situs atau mendownload aplikasi yang tersedia di Play Store.

- Setelah mendaftar, silahkan isi survey yang tersedia.

- Jika belum muncul survey, tunggu notifikasi email yang diberikan dari pihak Yougov. Notifikasi tersebut menandakan bahwa ada survey baru yang perlu diisi, biasanya 1-2 hari sekali.

- Setelah mengisi survey, kamu akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan.

- Kumpulkan poin tersebut hingga batas minimal redeem, yaitu 5000 poin.

- Tukarkan poin tersebut dengan Tokopedia E-Gift Card 200 ribu.

- Isi informasi yang dibutuhkan dengan lengkap.

- Tunggu hingga 20 hari kerja, lalu kamu akan mendapatkan email dari Yougov yaitu berupa kode gift card.

- Masukkan kode tersebut pada aplikasi Tokopedia kamu, dan nantinya OVO Point di Tokopedia akan otomatis bertambah secara gratis.

9. Lewat aplikasi Lazada.

Cara mendapatkan OVO point gratis © 2021 brilio.net

foto: lazada.co.id

Selain Tokopedia, kamu juga bisa mendapatkan OVO point dari Lazada. Kamu bisa mendapatkan voucher diskon dan cashback OVO point hanya dengan belanja, dan pastikan aplikasi OVO kamu sudah ter-update yang paling baru. OVO point akan diberikan setelah minimal 21 hari setelah transaksi dilakukan (atau setelah masa pengembalian dana dan pembatalan pesanan berakhir).