Brilio.net - Selama ini ada anggapan di kalangan anak muda, paling ribet kalau berurusan dengan perbankan. Apalagi kalau untuk membuat rekening, harus mengisi setumpuk dokumen yang terkadang bikin pusing. Inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa anak muda ogah berurusan dengan administrasi perbankan. 

Namun di era digital seperti sekarang, dunia perbankan pun berubah mengikuti perkembangan zaman. Karena itu nggak heran jika perbankan kini terus mengembangkan treknologi digital untuk memenuhi kebutuhan para milenial yang dikenal sebagai digital savvy.      

Cara inilah yang dilakukan OCBC NISP. Genap berusia 80 tahun saat ini, bank yang berkembang dari sebuah bank kecil di kota Bandung pada tahun 1941 kini makin memantapkan layanan perbankan digital untuk menyasar anak muda. Lewat layanan Nyala, bank ini ingin memberikan pemahaman kepada anak muda untuk mengelola dan mengoptimalkan dana melalui aplikasi ONe Mobile.

“Kami sadar generasi muda Indonesia membutuhkan lebih dari sekadar produk finansial, namun harus memiliki pemahaman finansial yang baik agar mereka memiliki kondisi keuangan yang sehat,” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC NISP dalam jumpa pers virtual perayaan 80 Tahun OCBC NISP, belum lama ini.

Maklum, saat ini banyak milenial yang sudah memiliki pendapatan besar, tapi kondisi keuangannya belum tentu sehat. Bisa jadi hal ini disebabkan gaya hidup mereka yang dinilai lebih hedonis. Karena itu dibutuhkan literasi keuangan agar para milenial memiliki financially fit.   

Nah terinspirasi pelatihan kebugaran fisik, bank ini pun menghadirkan solusi financial fitness Nyala OCBC NISP. Program ini bertujuan menjadi financial trainer generasi muda Indonesia agar memiliki kebiasaan finansial yang lebih baik.

Menariknya dalam program ini OCBC NISP menggandeng Deddy Corbuzier sebagai Financial Fitness Director. Dibantu para financial coach yang tergabung dalam Nyala Financial Fitness Squad, solusi financial fitness juga menyediakan berbagai kelas dan pelatihan finansial. Berikut beberapa program yang bikin keuangan kamu sehat.

1. Financial fitness check up

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Program ini untuk mengukur kondisi keuangan milenial agar dapat merencanakan pengelolaan keuangan yang tepat.

2. Financial fitness classes

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Nah program ini dibawakan para financial Ffitness squad yang bersertifikasi. Jadi dijamin bakal memberikan kamu pemahaman bagaimana mengatur keuangan kamu agar tetap sehat.

3. Komunitas ruang meNyala

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Program yang satu ini merupakan wadah untuk saling mendukung mencapai tujuan finansial melalui sharing dengan para anggota lain.

4. Platform edukasi

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Kamu dapat belajar tentang literasi keuangan melalui situs ruang menyala. Ini merupakan platform konten edukasi finansial yang bisa diakses kapan saja dalam bentuk artikel, video, dan tips dan trik.

5. Ruang meNyala financial fitness gym

Ini merupakan sebuah tempat fisik yang dirancang untuk memfasilitasi berbagai program financial Ffitness.

6. Aplikasi One Mobile

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Nah dengan memanfaatkan aplikasi ONe Mobile, kamu seperti memiliki comprehensive money manager dalam genggaman. Aplikasi ini bisa membantu kamu mulai dari informasi keuangan, portofolio akun, kondisi pasar terkini, dan produk-produk investasi.

Tahun ini, ONe Mobile mengalami perubahan besar untuk memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah dengan konsep pengembangan lebih modern, intuitif, dan praktis digunakan. Fitur-fitur unggulan adalah buka rekening dengan 12 valuta asing, multi transfer, bayar tagihan dengan scheduler, mutasi transaksi hingga 24 bulan, riwayat transaksi kartu kredit, dan masih banyak lagi. 

7. Inovasi teknologi

7 Fakta financial fitness © 2021 brilio.net

Sejak 2020, Relationship Manager OCBC NISP dilengkapi dengan inovasi teknologi yakni RM Mobile yang memungkinkan nasabah melakukan pembukaan rekening dan produk perbankan di manapun. Dilengkapi dengan fitur Digital Signature menggantikan kebutuhan tanda tangan basah untuk konfirmasi. RM Mobile memungkinkan Straight Through Processing sehingga pembukaan rekening dan penempatan produk bisa dilakukan secara paperless dan aman.

Jadi kesehatan itu bukan cuma untuk tubuh ya. Keuangan kamu juga harus sehat.