Brilio.net - LinkAja adalah aplikasi e-wallet yang bisa digunakan untuk transfer uang. Aplikasi milik Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara ini diluncurkan pada 2019 lalu. Awalnya, layanan ini bernama TCASH (Telkomsel Cash) sebelum akhirnya berganti menjadi LinkAja.

Dengan menggunakan LinkAja, kamu bisa melakukan transfer uang dengan syarat sudah melakukan proses verifikasi atau upgrade akun aplikasi LinkAja. Untuk melakukan verifikasi atau upgrade akun ini kamu harus melakukannya secara manual atau bisa langsung datang ke gerai dari GraPARI terdekat.

Setelah melakukan upgrade, kamu bisa melakukan transfer ke banyak pengguna ataupun ke rekening bank lain dengan lebih mudah. Apalagi proses transfer ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan prosesnya juga realtime, sehingga tidak perlu menunggu beberapa jam atau hari. Adapun biaya transfer uang lewat LinkAja yakni sebagai berikut.

Cara transfer uang dari LinkAja ke rekening bank © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

- Transfer saldo ke Bank BCA Rp 2.500

- Transfer saldo ke Bank Mandiri Rp 1.000

- Transfer saldo ke Bank BRI Rp 1.000

- Transfer saldo ke Bank BNI Rp 1.000

- Transfer saldo ke Bank BTN Rp 1.000

- Transfer saldo ke Bank lainnya melalui ATM Bersama Rp 6.500

Lalu bagaimana cara menggunakan LinkAja untuk transfer uang? Berikut 7 cara transfer uang dari LinkAja ke rekening bank, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/3).

Cara transfer uang dari LinkAja ke rekening bank © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

1. Download aplikasi LinkAja lewat Play Store atau App Store.

2. Buat akun dengan mengisi data diri dan daftarkan akun menggunakan email atau nomor ponsel kamu.

3. Untuk bisa transfer uang lewat LinkAja ke rekening bank, kamu harus mengupgrade aplikasi LinkAja ke layanan Full Service.

4. Jikas sudah terupgrade, pilih menu 'Kirim Uang' dan pilih 'Tab Bank' untuk memilih nama bank tujuan transfer.

5. Setelah itu masukkan nomor rekening bank yang akan kamu transfer, lalu klik tombol 'Lanjut'.

6. Masukkan nominal uang yang akan dikirim, kemudian klik tombol 'Checklist'. Cek kembali apakah nama pemilik rekening dan jumlah uang sudah benar, tekan tombol 'Konfirmasi'.

7. Terakhir masukkan PIN LinkAja dan tunggu sampai transaksi selesai.

Jika transaksi berhasil, maka akan muncul pemberitahuan di aplikasi LinkAja. Selain itu kamu juga akan menerima SMS notifikasi dari LinkAja ke nomor yang telah kamu daftarkan.