Brilio.net - GoPay adalah uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek.

Gojek sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Meskipun GoPay dimiliki oleh aplikasi jasa ojek online, GoPay bisa digunakan sebagai alat transfer ke aplikasi lain. Salah satunya yakni DANA. DANA merupakan aplikasi e-money untuk menyimpan, mengirim uang, hingga membayar keperluan rumah tangga.

Cara menggunakan aplikasi DANA yakni dengan cara top-up saldo terlebih dahulu. Namun, dengan adanya fitur transfer GoPay ke aplikasi lain, kamu bisa menggunakannya untuk top up saldo DANA kamu. Berikut 7 cara transfer GoPay ke DANA, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/3).

Cara transfer GoPay ke DANA © 2022 brilio.net

foto: gojek.com

1. Download aplikasi Gojek di Play Store atau App Store. Lalu buka aplikasi, pilih menu 'Lainnya' dan klik menu 'Tarik'.

2. Kemudian pilih 'Tambahkan Bank Lain' dan masukkan bank tujuan.

3. Masukkan kode bank tersebut. Kemudian isi nama pemilik rekening serta sesuaikan nama pemilik akun DANA yang akan ditransfer.

4. Masukkan virtual account dari akun DANA penerima. Pilih tanda centang dan klik 'Simpan'.

6. Masukkan jumlah saldo yang akan ditransfer, klik menu 'Tarik'.

7. Masukkan PIN GoPay yang kamu miliki dan tunggu notifikasi yang menyatakan transaksi telah selesai diproses.