Brilio.net - Di era serba digital seperti sekarang ini berbagai hal kemudahan diusung untuk membantu kehidupan masyarakat. Hal ini dikarenakan masyarakat zaman sekarang tak akan mungkin bisa lepas dari smartphone. Termasuk keberadaan aplikasi pembayaran online. Kemudahan transaksi dengan saldo, baik untuk belanja di situs marketplace, maupun di toko offline.

Belakangan video viral menikah dengan mahar saldo GoPay ramai di media sosial. Seorang wanita baru saja dipinang dengan mahar saldo GoPay sebesar Rp 10 juta. Hal ini sontak ramai menjadi perbincangan karena hal yang tidak biasa.

Video viral diunggah kembali oleh akun Twitter @RecehEverywhere. Pertama kali diunggah oleh Lukas Octavianus Prayogi, sahabat dari pasangan yang baru saja menikah tersebut.

Pernikahan yang diselenggarakan pada Minggu (11/10) lalu ini viral berkat maharnya yang cukup unik. Umumnya masyarakat mengenal maskawin berupa seperangkat alat ibadah, emas, dan uang tunai.

Tapi kali ini sebagai bentuk digitalisasi, memberikan uang dalam bentuk saldo di aplikasi GoJek. Linda menerima pinangan dari sang kekasih, berupa saldo GoPay sebesar Rp 10 juta.

Loading...

"Saudara Insan Syamsudin bin Jaelani saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan saudari Linda Novianti binti Abdul Munif dengan mas kawin berupa saldo GoPay sejumlah sepuluh juta rupiah, dibayar tunai," kata penghulu seperti dikutip dari Twitter @RecehEverywhere.

"Saya terima nikahnya Linda Novianti binti Abdul Munif dengan mas kawin berupa saldo GoPay sejumlah sepuluh juta rupiah dibayar tunai," papar mempelai pria dengan lantang.

"Sah? Alhamdulillah," tanya sang penghulu yang sontak dijawab teriah bahagia para tamu.

Lukas sang sahabat dari mempelai, segera mendekati pelaminan. Dia meminta ditunjukkan bukti bahwa maharnya berupa saldo Rp 10 juta.

mahar GoPay © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ @RecehEverywhere

"Yo pengantin baru, ini dia yang punya hajatan. Eh gimana, tadi ijab qabul aman ya?," tanya Lukas.

"Aman, kan elu lihat sendiri tadi. Pakai masker jadi nggak kelihatan," jawab Linda.

"Lu nggak tegang apa?," tanyanya lagi.

"Panas sih, tegang tipis-tipis," jawab sang mempelai wanita.

"Tapi ini tegang banget sih gue lihat. Coba lihat ini dong mahar lu, mahar lu. Weh iya benar, sepuluh juta. Bagi GoPay lah," pinta Lukas.

mahar GoPay © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ @RecehEverywhere

"Kali, bagi-bagi. Cobain saja nikah, biar tahu mahar itu gimana," tukas Linda.

"Waaah digitalisasi banget," tulis akun @glizbeauty.makassar.

"Saldo GO-PAY siiisss ya Allah nggak pernah kepikiran lho," timpal akun @isyanayuvita.

"Kondangannya juga disuruh scan gopay, jadi nggak perlu amplop lagi deh," tambah akun @dnrzh.

"Dapet itu saldo boleh cashback apa menang giveaway dipake buat mahar?" tutur akun @de.yustisia.

"Ide baru buat mahar ini kak uang gopay wkwk," ujar akun @liviaarmelia.