Brilio.net - Setor tunai berarti suatu kegiatan menyetorkan atau mengirimkan sejumlah uang ke rekening pribadi dan bisa juga ke rekening orang lain, dengan tujuan agar dapat melakukan transaksi dengan lancar dan mudah.

Ketika menyetorkan uang secara tunai melalui mesin ATM, pastikan cek kembali uang yang dibawa, uang tersebut harus dalam keadaan baik. Setor tunai ini dapat dilakukan di mana saja asalkan mesin ATM menyediakan untuk transaksi setor tunai.

Setor tunai juga dapat dilakukan di berbagai macam bank, seperti di Bank BCA, yang dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan tidak perlu antre di teller. Hal ini tentu akan sangat praktis dan menghemat waktu. Jadi tidak perlu berlama-lama untuk mengantre di bank.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/9), berikut beberapa cara menabung uang di Bank BCA menggunakan mesin setor tunai.

Ketentuan setor tunai BCA.

Cara menabung uang di Bank BCA pakai mesin setor tunai bca.co.id

foto: bca.co.id

1. ATM setor tunai BCA beroperasi selama 24 jam
2. Kode transaksi yang diterima dari BCA mobile berlaku selama 60 menit
3. ATM setor tunai BCA hanya menerima uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Untuk setoran tunai BCA tidak berlaku untuk uang pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5000, Rp 10.000, dan Rp 20.000
4. ATM setor tunai BCA tidak akan menerima uang jika dalam keadaan yang rusak, sobek, terlipat dan juga ada bekas staples
5. Maksimal lembaran uang untuk setor tunai sebanyak 50 lembar.