Brilio.net - Pengguna jasa perbankan pasti sudah tidak asing lagi dengan ATM atau Anjungan Tunai Mandiri. Agar dapat menggunakannya, nasabah harus memasukkan kartu ATM ke dalam mesin tersebut untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Selain berfungsi untuk menjalankan mesin ATM, kartu ATM atau kartu debit juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran non tunai di pusat perbelanjaan modern atau tempat-tempat yang menyediakan pembayaran melalui kartu debit. Hal ini lah yang membuat kartu ATM menjadi penting bagi seseorang.

Saking pentingnya, saat kartu ATM hilang karena tertelan mesin ATM yang eror atau hilang karena dicuri dan sebagainya, seseorang langsung merasa panik karena takut kartu ATM-nya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, sebelum hal buruk itu terjadi, kamu bisa lakukan pemblokiran kartu setelah kamu sadar bahwa kartu ATM telah hilang. Bagi nasabah BNI, kamu bisa melakukan pemblokiran kartu hanya dengan mengandalkan aplikasi BNI Mobile Banking, sehingga kamu tidak perlu repot datang ke bank.