Brilio.net - Seperti pepatah yang sering kali kamu dengar, "uang bukanlah segalanya". Hal ini memang benar, namun bukan berarti setiap orang tidak lagi memerlukan uang.

Harus diakui, uang menjadi salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap manusia. Mulai kebutuhan makan sehari-hari, kebutuhan rumah, pakaian, hingga kebutuhan pendidikan.

Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini mencari uang tak harus dengan bekerja keras di perusahaan ternama atau dengan pekerjaan formal lainnya. Sekarang sudah ada banyak cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi. Salah satunya yakni dengan aplikasi survei penghasil uang.

Mengisi survei kemungkinan sudah tidak asing bagi sebagian orang. Cara mendapat uang ini terbilang yang paling mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet karena tugasmu hanya menjawab beberapa pertanyaan survei yang diberikan. Biasanya, perusahaan survei akan memberikan komisi berupa poin rewards untuk setiap survei yang berhasil kamu selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan maka bisa ditukar dengan uang asli, voucher, pulsa, atau saldo e-wallet.

Penasaran ingin mencoba mencari uang lewat aplikasi survey? Berikut 7 aplikasi survei penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/1).

1. Surveyon.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Surveyon adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam survei setiap harinya. Dari survei tersebut, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan rewards. Semakin banyak kuesioner yang kamu isi dan jawab, maka semakin banyak pula poin yang kamu peroleh.

2. Nusaresearch.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: nusaresearch.net

Nusaresearch merupakan aplikasi yang diajukan oleh Perusahaan Saham Gabungan W&S Holdings. Nggak jauh beda dengan platform lain, Nusaresearch juga termasuk aplikasi populer yang banyak digunakan di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan uang dengan nominal yang sangat tinggi untuk pengguna aktif. Metode pembayaran bisa dengan kartu kredit, saldo GoPay, hadiah, dan lain sebagainya.

3. The Panel Station.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

The Panel Station merupakan platform survei internasional yang menyediakan berbagai survei. Kamu bisa menggunakannya dengan investigasi di bidang keuangan, teknologi, pariwisata, kendaraan, dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu membagikan pandanganmu tentang merek, produk, dan layanan. Dengan rajin mengisi survei, maka kamu akan mendapatkan poin hadiah.

4. Toluna.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Facebook/Toluna Indonesia

Toluna merupakan salah satu komunitas survei dengan jutaan panelis di dunia. Setiap panelis bisa mendapat uang hanya dengan melengkapi survei pada aplikasi ini. Setiap survei yang bisa diselesaikan, kamu berhak mendapat rewards berupa poin yang kemudian bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

5. Jakpat.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Jakpat menyediakan berbagai jenis survei dan menawarkan hadiah menarik. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengisi kuesioner yang telah disediakan. Dari hasil survei, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan tiket bioskop, voucher belanja, atau pulsa.

6. YouGov.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, YouGov memberikan survei internasional yang menjanjikan bagi penggunanya. Setiap kali menyelesaikan survei di sini, kamu bisa mendapat uang senilai SGD25 atau sekitar Rp 250 ribuan. Tentu survei yang ditawarkan tidak sembarangan dan biasanya pertanyaannya sangat banyak.

7. Poll Pay.

Aplikasi survei penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Poll Pay merupakan salah satu aplikasi penghasil uang hanya dengan menyelesaikan survei tersedia di dalam aplikasi. Surveinya memang terbilang variatif yang sudah disesuaikan dengan minat, usia, dan personalisasi profil pengguna, seperti jenis kelamin dan demografi. Selain itu, pada aplikasi ini setiap pengguna dapat memperoleh hadiah awal usai menyelesaikan first survey. Menarik, bukan?

(brl/red)

(brl/red)