Brilio.net - Masyarakat yang berlangganan air di Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) harus membayar tagihan tiap bulannya, sesuai jumlah air yang ia gunakan selama sebulan. Oleh sebab itu, pengguna harus cek tagihan PDAM setiap bulannya.

Seiring berkembangnya zaman, PDAM pun memberi kemudahan kepada pelanggan dalam membayar tagihan air lewat beberapa platform digital, mengingat beberapa platform saat ini menyediakan layanan pembayaran dan cek tagihan PDAM online, salah satunya yakni OVO.

OVO memberikan penggunanya banyak kemudahan dalam bertransaksi di berbagai merchant rekanan. Ada tiga cara untuk bertransaksi menggunakan aplikasi ini, yaitu scan QR Code, Scan Barcode, dan masukkan nomor ponsel.

Lalu, bagaimana cara membayar tagihan PDAM melalui OVO? Berikut 5 cara bayar tagihan PDAM pakai OVO, dilansir brilio.net dari ovo.id pada Selasa (17/5)

bayar tagihan PDAM pakai OVO © 2022 brilio.net

foto: ovo.id

1. Buka aplikasi OVO, login menggunakan akunmu.

2. Masuk ke menu 'PDAM', lalu pilih lokasi PDAM sesuai tempat tinggal kamu.

3. Masukkan nomor pelanggan, klik 'Lanjut ke Pembayaran'

4. Periksa kembali detail nomor dan nama pelanggan. Jika sudah benar, klik 'Konfirmasi'

5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan: OVO Cash/OVO Point, lalu klik 'Bayar'. Transaksi pun selesai.

Namun, jika pembayaran tagihan melalui OVO berstatus gagal karena mengalami kendala, seperti saldo yang sudah terpotong tapi status tagihan masih tertagih. Ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan jika masalah tersebut terjadi.

1. Tunggu dalam kurun waktu 1x24 jam setelah transaksi pembayaran berhasil.

2. Lakukan pengecekan status pembayaran PDAM secara berkala.

3. Jika status belum berubah dalam waktu 1x24 jam, kamu bisa hubungi customer support OVO dengan melampirkan bukti pembayaran yang berhasil.

(brl/lea)

(brl/lea)