Brilio.net - Semua orang tua pasti ingin sering bertemu anaknya. Segala hal akan dilakukan agar anak kembali pulang, meski harus membangun jalan sekalipun.

Seorang pria bernama Jalandhar Nayak (45) rela membangun jalan sendiri untuk rute pulang anaknya. Dilansir brilio.net dari BBC, Jumat (12/1), Jalandhar Nayak yang tinggal di Orissa, India membuka jalan di antara bukit-bukit. Rumah Jalandhar Nayak terletak di desa terpencil yang susah dijangkau. Sementara ketiga anaknya belajar di kota dan harus melewati 5 bukit jika ingin pulang ke rumah.

Sebenarnya jarak antara rumah dan sekolah tempat anaknya belajar hanyalah 10 km. Akses menuju rumah yang rumit membuat lama perjalanan menjadi 3 jam. Demi mempermudah akses menuju rumahnya, akhirnya setiap hari Jalandhar nayak mulai mencangkul dan membuat jalan. Harapannya ketika akhir pekan anaknya bisa pulang dengan nyaman.

jalandhar © 2018 brilio.net berbagai sumber

Setiap hari selama dua tahun, Jalandhar Nayak menghabiskan waktu selama 8 jam sehari untuk memotong dan memindah batu. Batu tersebut digunakan untuk membuat jalan. Perkiraan panjang jalan yang akan dibangun Jalandhar Nayak ialah 15 km.

Loading...

Sebelumnya pekerjaan membangun jalan tersebut benar-benar ia lakukan sendirian. Hingga pada suatu hari ada buletin yang meliput kegiatan Jalandhar Nayak, dan informasi tersebut sampai ke pemerintah. Akhirnya separuh pekerjaan Jalandhar Nayak pun dibantu pemerintah. Sepanjang 7 km jalan yang belum jadi akan ditangani pemerintah setempat.

Selama membangun jalan, Jalandhar Nayak tidak menebang pohon sama sekali. Jalan yang ia bangun pun cukup bagus. Bahkan jalanan tersebut bisa dilalui mobil.

Kini Jalandhar Nayak sangat senang bahwa pekerjaan membangun jalan yang ia lakukan diapresiasi dan dibantu pemerintah. Jalandhar Nayak juga berharap agar pemerintah memperhatikan ketersediaan air dan listrik di desa tempat ia tinggal.