Brilio.net - Menerima kenyataan tentang perceraian orangtua bukanlah perkara mudah bagi seorang anak, apalagi jika sang ayah atau ibu mereka memutuskan untuk menikah lagi. Tidak mudah untuk menerima orang baru dalam lingkungan keluarga yang sudah tinggal bersama selama bertahun-tahun.

Kasus-kasus tersebut juga mewarnai keluarga para selebriti Tanah Air. Meskipun sebagian besar menunjukkan hubungan yang harmonis antara ayah atau ibu tiri dan anaknya, namun ada beberapa pula seleb yang justru memiliki hubungan tak harmonis dengan orangtua sambung mereka. Ada yang secara terang-terangan memperlihatkan hal tersebut, namun ada pula yang seiring berjalannya waktu hubungannya dengan sang ibu tiri justru membaik.

Siapa saja mereka? brilio.net sudah merangkum 4 seleb yang memiliki hubungan kurang baik dengan ayah dan ibu tirinya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (3/1).


1. Petra Sihombing.

Seleb yang tak akur dengan ibu tirinya © 2018 Instagram
foto: Instagram/@petra_sihombing

Petra Sihombing pernah mencurahkan betapa ia mengalami hal sulit setelah perceraian kedua orangtuanya, bahkan sang ibunda sempat mencoba untuk bunuh diri. Perceraian kedua orangtuanya tersebut sempat dikaitkan dengan kehadiran Feby Febiola dihati sang ayah, Franky Sihombing.

Pada bulan Februari 2016 lalu, keduanya melangsungkan pernikahan, namun acara sakral tersebut justru tak dihadiri oleh Petra. Hal tersebut seolah membenarkan kabar yang beredar bahwa Petra tak menerima kehadiran Feby sebagai ibu tirinya. Namun, seiring berjalannya waktu, kini Petra sudah melupakan masa lalunya dan menerima kehadiran Feby sebagai ibunya.


2. Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Seleb yang tak akur dengan ibu tirinya © 2018 Instagram
foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Setelah Krisdayanti dan Anang Hermansyah bercerai beberapa tahun silam, Anang mendapatkan hak asuh anak atas Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Hal tersebut membuat kedua anaknya lebih sering bersama dirinya, tak heran jika Aurel dan Azriel juga lengket dengan sang ibu tiri Ashanty daripada sang mimi, Krisdayanti.

Hal ini sempat mengundang reaksi warganet yang menuduh Aurel dan Azriel sebagai anak durhaka karena melupakan sang ibu kandung, namun hal tersebut ditepis oleh keduanya. Baru-baru ini Azriel sempat menuliskan sebuah sindiran yang ditujukan kepada sang ayah tiri yang memblok akun Instagramnya dan tidak pernah menghubungi mereka selama ini. Hal tersebut seolah membenarkan hubungan yang kurang harmonis antara Raul Lemos dan Aurel serta Azriel.


3. Shafa Harris.

Seleb yang tak akur dengan ibu tirinya © 2018 Instagram
foto: Instagram/@shafaharris

Shafa Harris secara terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya terhadap sang ibu tiri, Jennifer Dunn. Jennifer Dunn mengaku sudah menikah siri dengan Faisal Harris yang merupakan ayah Shafa. Remaja berusia 15 tahun tersebut bahkan dengan berani melabrak Jedun disebuah pusah perbelanjaan yang videonya viral di media sosial.

Tak hanya itu saja, Shafa juga beberapa kali melontarkan sindiran keras kepada Jennifer Dunn lewat akun media sosialnya. Tindakan Shafa ini justru mendapat dukungan dari berbagai pihak, sebagian berpendapat bahwa apa yang dilakukan Shafa merupakan tindakan yang benar.


4. Ulfi Damayanti anak Elly Sugigi.

Seleb yang tak akur dengan ibu tirinya © 2018 Instagram
foto: Instagram/@ulfi.dy

Jauh sebelum resmi bercerai dengan Ferry Anggara, pernikahan Elly Sugigi dan suami mudanya Ferry Anggara pernah tak mendapat restu dari keduanya anaknya. Setelah memutuskan untuk bercerai dengan sang suami, Ulfi anak perempuan Elly yang menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Ferry membongkar aib sang ayah tiri selama menjadi suami dari Elly melalui Insta Story miliknya.

Tak hanya Ulfi, anak sulung Elly yang bernama Yoga secara terang-terangan mengatakan rasa ketidaksukaannya dengan pilihan ibunya dan enggan datang ke acara pernikahan tersebut. Yoga merasa kecewa dengan pilihan sang ibu untuk menikah dengan pria yang usianya tak berbeda jauh dengannya.