Brilio.net - Saat merayakan hari ibu pada Desember lalu, Mustika Ratu bekerjasama dengan Dream.co.id membuat sebuah kompetisi digital, yaitu mengunggah foto kebersamaan bersama sang ibu dengan menggunakan produk Mustika Ratu.

"Dalam waktu satu bulan, sebanyak 800 peserta ikut berpartisipasi dengan mengunggah kebersamaan dengan ibunya, dari situ kita saring lagi jadi 100, terus kita lihat caption menarik dari para peserta hingga akhirnya kita dapat 30 finalis yang masing-masing finalis membuat video kebersamaan dengan ibunya," jelas Marketing Drem.co.id, Vika kepada brilio.net di Plaza Senayan, Jumat (20/1).

Vika menambahkan, dari 30 finalis itu didatangkan untuk mengumumkan pemenang siapa dari 30 pemenang ini yang mendapat umroh gratis. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan di XXI Longue. Seperti pemutaran video dari setiap finalis, makeup challange, hingga games kekompakan.

Hingga tiba saatnya saat yang ditunggu-tunggu pun datang, Marketing Mustika Ratu, Retno Pertiwi mengumumkan pemenang. "Pengiriman pertama dari foto lalu ke video disini kami menilai. Dan cukup berat juga untuk menilai. Bismillah semoga ini yang terbaik dan bisa jadi inspirasi utuk semuanya," ujar Vika.

Yulisna Sari © 2017 brilio.net

Loading...

Pemenang lomba #UmrohBersamaIbu/foto: brilio.net/syifa fauziah

Akhirnya, pemenang #UmrohBersamaIbu diberikan kepada Yuliana Sari bersama sang ibu Sri sunarti. Tangis haru pun pecah ketika nama mereka disebut untuk bisa berangkat umroh.

Yuliana mengaku merasa sangat tidak menyangka bisa mendapat kesempatan umroh bersama ibu. Perjuangan sang ibu dari Palu ke Jakarta membuahkan hasil. "Awalnya agak susah ajak ibu datang ke Jakarta karena kan ibu mikirnya kita blm tentu menang jadi ibu enggak mau datang. Tapi aku bilang kita yakin dulu aja," ujar Yuliana.

Uniknya, dalam video yang mengantarkannya jadi pemenang itu ia bersama tetangganya, bukan sang ibu karena ibunya berada di Palu dan dirinya di Bandung. "Liat kan di video itu bukan ibu aku. Pas aku upload banyak tuh temen-temen aku di sosmed udah bilang kalau aku pemenangnya, awalnya aku gak yakin karena saingannya banyak kan tapi Alhamdulillah," tambahnya.

Ketika ditanya, Sri Sunarti pun merasa tidak percaya bisa mendapatkan kesempatan umroh gratis. "Alhamdulillah, saya nggak bisa jawab apa-apa. Allah menjawab doa saya untuk bisa pergi ke rumah-Nya. Minta doanya aja," ucapnya.

Sri Sunarti ini seorang penjual gorengan, Yuliana cerita sejak SD dirinya sudah membantu sang ibu berjualan di sekolah, ia mengaku selalu menabung hasil dari jualannya itu hingga akhirnya akhirnya ia dapat sekolah di sarjana di salah satu fakultas swasta jurusan pendidikan di Bandung. Bahkan, kini dirinya tengah kuliah master di tempat yang sama hasil beasiswa.