Brilio.net - Orangtua manapun pasti akan melakukan segalanya demi kebahagiaan seorang anak. Hal ini sudah berjalan sejak zaman nenek moyang hingga kini. Kisah seorang bapak berasal dari Medan ini contohnya.

Sosok bapak tersebut mendadak viral di media sosial lantaran menggunakan uang pecahan Rp 2 ribu untuk membelikan HP anaknya. Menurut postingan yang diunggah akun Meme & Rage Comic Indonesia, anak dari bapak tersebut menolak berangkat sekolah sebelum dibelikan HP baru.

Berikut ini selengkapnya postingan akun MRCI seperti dilansir brilio.net, Kamis (8/12).

"Biar klian semua pada tahu... Rasanya nyesek banget, pengen nangis liatnya, Bapak ini rela jalan jauh jauh hanya untuk beli HP Android buat anaknya.

Apalagi pas ngeluarin uang pecahan Rp 2000 an di dalam kantong plastik ,ehh malah makin kaget. Kesel banget sewaktu dengar cerita bapak ini, katanya anaknya gak mau sekolah kalau gak dibeliin HP, ya Allah tega banget ini anaknya.

Loading...

Padahal masih SMP tapi kok ya kayak gitu. Yang ada di pikiran itu anak sebenernya apa, sekolah kok banyak tingkah, gak kasian sama orangtua. Gak mikir apa orangtuanya susah, kerjaannya apa, beruntung masih disekolahin, eh malah minta yang enggak-enggak.

Pas ditanya si bapak kerja apa eh bapak gak jawab, malah diam aja sambil malu-malu. Gak kebayang deh ngumpulin uangnya berapa lama. Zaman sekarang emang aneh-aneh, sudah terlalu modern, jangan terlalu ikutin zaman kali.

Dulu waktu zaman saya sekolah paling gak mau sekolah kalau punya buku yg bergambar gambar barbie atau princess. Lah sekarang gak mau sekolah karena gak punya Android.

Saya aja pengen beli sesuatu harus usaha sendiri dan nabung dulu sampe berbulan-bulan baru bisa kebeli itu barang, jangan sampe nyusahin orang tua," tulis MRCI.

Berikut ini foto-foto bapak tersebut sewaktu membeli HP:

1. Ini dia sosok bapaknya, kasihan ya?

Bapak gunakan uang dua ribuan untuk beli HP anak © 2016 brilio.net

2. Ini uang yang ia gunakan.

Bapak gunakan uang dua ribuan untuk beli HP anak © 2016 brilio.net

3. Uang bapaknya lagi dihitung nih.

Bapak gunakan uang dua ribuan untuk beli HP anak © 2016 brilio.net

Postingan tersebut cepat mendapat komentar dari netizen. Belum ada satu jam diunggah, sudah dibagikan hingga 1.570 kali dan mendapat respons dari delapan ribu akun Facebook.

Nah, berikut ini beberapa komentar netizen:

"Ya Allah mudah mudahan bapak itu diberikan kesehatan, umur panjang dan juga rezeki yang melimpah hingga beliau bisa menyekolahkan anak ''tidak taudiri'' nya sampai sukses #respect Pak," komentar Erikk Khaliq.

"Mungkin ada bagusnya jika sekolah melarang murid membawa HP ke sekolah, ya untuk menghindari kecemburuan sosial," kata Nuraeni Ai.

"Jangan ngatain anak nya yang jelek-jelek, kasian bapaknya klo tau anaknya dijelek-jelekin, kasih doa aja supaya sang bapak sehat selalu dan diberi umur panjang serta rejeki yang lancar, buat anaknya semoga tidak menyia-nyiakan pengorbanan ortumu, semoga tau bagaimana bersyukur," tulis Muslikin Elguaje Girimartani.