Brilio.net - Banyaknya pemeluk agama di dunia membuat kita sebagai manusia harus memiliki rasa toleransi terhadap sesama. Biasanya sikap toleransi terlihat saat perayaan-perayaan hari besar.

Seperti halnya dengan salah satu restoran muslim yang berada di London, meski tidak ikut merayakan hari Natal namun restoran ini memberikan makanan gratis kepada pengunjung yang merayakan hari Natal pada 25 Desember.

Dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Kamis (8/12) Restoran Shish yang berlokasi di Sidcup, London ini memberikan makanan secara cuma-cuma alias gratis untuk para orang tua dan tunawisma.

Restoran menyajikan set menu ala Turki yang terdiri dari tiga makanan yakni chicken shish atau casserole vegetarian dan rice puding. Menu ini bisa disantap gratis mulai pukul 12.00 hingga 18.00 waktu setempat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebagai pengumuman, restoran ini memasang sebuah poster pemberitahuan di kaca restoran, berharap banyak yang membaca dan banyak orang yang kurang beruntung bisa tetap menyantap makanan di hari raya. Foto poster ini sudah tersebar luas di Facebook dan ratusan kali dibagikan oleh para netizen.

Langkah yang diambil pemilik restoran ini mendapat banyak pujian dari netizen lewat media sosial Facebook maupun Twitter. Banyak juga dari warga sekitar yang justru ingin memberikan donasi untuk membantu menyajikan makanan gratis ini.

Lontaran kalimat positif dan dukungan pada pemilik restoran membuat banyak orang semakin membuka mata untuk menerima perbedaan, termasuk dalam hal agama. Netizen juga banyak berharap semoga hal ini menginspirasi lebih banyak orang untuk melakukan hal serupa.