Brilio.net - Hobi dan kewajiban merupakan dua kegiatan yang sulit untuk ditinggalkan. Mungkin itulah yang ada dibenak seorang wanita bernama Anna Young. Anna mengikuti sebuah ajang lari setengah maraton sejauh 21 kilometer. Meski demikian, Anna juga tak ingin meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Ia tetap ingin memberikan ASI kepada buah hatinya. Para penonton terkejut ketika Anna mengeluarkan sebuah alat pompa ASI, lalu mulai memompa ASI-nya di tengah perlombaan yang digelar di Utah, Amerika Serikat.

ibu ini peras asi sambil lari maraton © 2016 brilio.net

Ia mulai memompa setelah menjalankan 12 kilometer atau setengah perjalanan. Saat memerah dengan pompa ASI, Anna mengaku memperlambat larinya. Ia tak benar-benar berhenti, agar tidak ketinggalan banyak waktu dengan pelari lainnya.

Tak disangka, seorang fotografer ternyata mengetahui dan memotret momen tersebut. Seusai berlari Anna pun meminta foto tersebut dan memostingnya di laman grup Facebook Occupy Breastfeeding.

Loading...

ibu ini peras asi sambil lari maraton © 2016 brilio.net

"Kemarin saya berlari half marathon setelah lima bulan melahirkan. Saya harus meninggalkannya pada 04.30 pagi dan perlombaan dimulai pukul 06.45. Saya telah menyusui putri saya sebelum meninggalkan rumah, kemudian memerah ASI setelah mencapai 12 km berlari, lalu saya memberinya ASI setelah mencapai garis finis," tulis Anna sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (20/9).

ibu ini peras asi sambil lari maraton © 2016 brilio.net

Postingannya ini pun mengundang reaksi dari ribuan netizen. Puluhan ribu netizen di Facebook menyukai foto itu. Banyak yang salut dengan perjuangan Anna untuk tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang ibu.