Brilio.net - Sakit pilek dan hidung tersumbat bisa terjadi tidak hanya pada orang dewasa, melainkan juga anak-anak bahkan balita. Saat hidung bayi tersumbat, biasanya bayi akan rewel dan sulit tidur karena sulit bernapas. Namun masalahnya, bayi belum bisa untuk mengeluarkan sendiri ingusnya sehingga membutuhkan bantuan orangtua.

Salah satunya yaitu dengan penggunaan cairan semprot berupa air garam atau cairan salin. Cairan ini akan melembapkan dan mengeluarkan kotoran hidung ke bawah. Air garam pencuci hidung merupakan larutan yang mengandung elektrolit kadar utama natrium dan klorida dengan konsentrasi tertentu.

Cara ini seperti yang belakangan viral dipertontonkan di media sosial oleh salah seorang ibu di Thailand, dengan bayinya bernama Émilie. Dalam video yang diunggah Salasa (16/5), cara cerdas mengeluarkan ingus pada bayi tersebut sudah mendapatkan 33 juta tayangan dan dibagikan lebih 621.021 kali.

Selain karena model bayinya yang memang dikenal lucu, cara ini juga tidak membuat bayi menangis sehingga para orangtua tidak khawatir untuk mencobanya. Berikut ini 5 tahapan dan video cara menghilangkan ingus pada anak yang brilio.net kutip dari akun Émilie, Sabtu (20/5):

1. Ini bayi Émilie yang kelucuannya sudah dikenal di media sosial, khususnya Thailand.

emilie emilie

foto: Facebook.com/Émilie

2. Bersama ibunya yang ingin mengeluarkan ingus hidung bayinya.

emilie emilie

foto: Facebook.com/Émilie

3. Cairan pembersih hidung tadi dimasukan ke sejenis alat penyemprot lalu cairan dimasukkan ke hidung.

emilie emilie

foto: Facebook.com/Émilie

4. Ingus kemudian keluar dari lubang hidung yang satunya dengan efektif.

emilie emilie

foto: Facebook.com/Émilie

5. Bayi Émilie nampak ceria dan tidak menangis sama sekali dengan cara tersebut.

emilie emilie

foto: Facebook.com/Émilie

Simak videonya berikut ini: