Brilio.net - Ratusan tahanan di Rumah Tahanan (rutan) Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, melarikan diri pada Jumat (5/5). Sebelum melarikan diri, para tahanan ini membuat kerusuhan sekitar pukul 12.30 WIB.

Ratusan tahanan rutan Klas IIB Kota Pekanbaru ini kabur dengan cara mendobrak pagar hingga roboh dan sebagian melarikan diri dengan menumpang kendaraan angkutan umum.

Napi Pekanbaru © 2017 brilio.net

Hingga saat ini sejumlah tahanan yang kabur berhasil diringkus oleh tim Kepolisian Resor Kota Pekanbaru. Ratusan warga pun ikut mencoba mengejar dan lainnya menyaksikan aksi kejar-kejaran di Jalan Harapan Raya, Gang Gunung Raya. Sayangnya sebagian diperkirakan sudah ada yang melarikan diri sangat jauh dengan cara melakukan perampasan kendaraan.

Napi Pekanbaru © 2017 brilio.net

Loading...

Pemandangan kaburnya ratusan ini sempat terekam oleh kamera seorang warga. Dalam video amatir yang diunggah akun dengan nama Yuni Rusmini itu, terlihat para napi berlari dengan bergerombol.

Napi Pekanbaru © 2017 brilio.net

Meski sempat terdengar tembakan peringatan dari petugas, para napi ini tetap berlari kencang menucu pemukiman warga. Berikut ini video yang brilio.net kutip dari akun Yuni Rusmini, Jumat (5/5).