Brilio.net - Seorang ayah pastinya akan rela melakukan apapun demi anak-anaknya. Ia bahkan akan berkorban demi kebahagiaan sang anak. Hal itulah yang juga dilakukan oleh Wang Mingquing.

Seorang ayah asal Chengdu, China tersebut rela beralih profesi menjadi sopir taksi selama puluhan tahun demi sang anak. Hal tersebut ia lakukan demi menemukan putrinya yang hilang 23 tahun yang lalu.

Mengutip dari laman Viral4Real, Selasa (4/7), Wang bersama sang istri, awalnya adalah pedagang buah. Namun di suatu hari, ketika tokonya ramai pembeli, Wang tidak begitu memperhatikan bahwa anak perempuannya sudah tidak lagi berada di sampingnya.

Sejak saat itulah putrinya yang berusia 3 tahun hilang tanpa jejak entah ke mana.

Wang melakukan segala cara untuk mencari putrinya. Ia sudah menghubungi polisi, memasang pengumunan orang hilang, hingga mencari ke setiap panti asuhan dan rumah sakit. Tapi semua usahanya gagal.

Loading...

Hingga akhirnya pada tahun 2015, Wang memutuskan untuk menjadi sopir taksi. Wang berpikir menjadi sopir taksi mungkin bisa membantunya menemukan putrinya.

ayah ini rela jadi sopir taksi © 2017 viral4real

Ia selalu bertanya kepada para penumpang, apakah mereka pernah melihat putrinya. Dalam dua tahun terakhir, Wang telah bertanya kepada sekitar 5.000 penumpang.

Dia selalu membagikan kartu berisi informasi tentang putrinya, dilengkapi foto sang putri waktu masih kecil. Namun sayangnya, hingga sekarang usahanya masih belum membuahkan hasil.

"Harapan terbesar saya adalah suatu hari nanti putri saya akan duduk di mobil saya, dan berteriak, 'Ayah!'" ujar Wang.

"Maaf, saya tidak memenuhi tanggung jawab saya sebagai seorang ayah," sambungnya.