Brilio.net - Memiliki buah hati yang aktif memang menyenangkan. Namun di sisi lain, hal tersebut sebagai sebuah tantangan tersendiri saat berpergian. Jika sebelumnya pergi bersama pasangan, kehadiran buah hati menjadi hal yang harus diperhatikan. Tingkah polah dari anak yang tak bisa ditebak ini sering kali menjadi kerepotan bagi orangtua.

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan ketika akan melakukan perjalanan udara bersama anak? Kekhawatiran mengenai kondisi anak rewel pasti menghantui para orangtua. Namun demikian tak perlu khawatir. Pasalnya, brilio.net akan menyuguhkan 7 tips yang bisa bantu perjalanan udaramu minim hambatan dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (11/6).

1. Sticker atau mainan.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: aliexpress

Loading...

Pada saat mengajak sang anak berpergian menggunakan transportasi apapun. Hal utama yang harus dilakukan, pastikan agar sang anak yang lagi aktif-aktifnya merasa nyaman. Cara yang bisa orangtua ambil adalah dengan membawa sticker atau mainan untuk si buah hati. Gerak dan polahnya ini bisa kamu alihkan dengan bermain. Ajak anak untuk bermain dengan menempelkan sticker saat di pesawat. Biarkan anak asyik dan nyaman dengan permainan yang ada.

2. Makanan ringan.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: aliexpress

Salah satu hal yang membuat anak rewel adalah ketika perutnya merasa lapar atau haus. Menghindari kondisi tersebut, sebaiknya para orangtua tak lupa membawa snack kesukaan si kecil. Makanan ringan maupun buah bisa jadi menunda lapar yang sehat. Pastikan juga makanan yang diberikan kepada anak tidak memiliki kandungan gula yang tinggi.

3. Akali dengan hadiah kecil.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Siapa yang tak menyukai hadiah pemberian dari orang? Orang dewasa pun akan suka, apalagi si kecil yang masih polos. Beri anak sebuah hadiah kecil untuk dia buka ketika di pesawat. Kebahagiaan saat menerima hadiah pasti akan memengaruhi perasaan si kecil. Jika hati si kecil bahagia, pasti perjalanan udara nggak akan ada hambatan.

4. Smartphone atau tablet.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: tipsforbabytravel

Saat rewel datang, langkah yang bisa orangtua lakukan adalah dengan memberinya hiburan. Hiburan bisa diperoleh lewat fasilitas LCD yang disediakan maskapai penerbangan. Terdapat beragam hiburan seperti film, musik, maupun permainan. Jika buah hati sudah ada film, musik atau permainan favorit di gawai pribadi maka bisa kamu manfaatkan.

5. Pesan kursi tambahan saat check in.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: pintsizepilot

Memberikan kenyamanan kepada buah hati bisa dilakukan dengan meminta kursi tambahan. Kursi tambahan tersebut diperuntukan untuk anak.

6. Ajak anak berkeliling.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: minitime

Jika tips sebelumnya belum mampu meredakan tingkahnya, sebaiknya para orangtua mengajak si kecil jalan-jalan. Jangan takut untuk berjalan-jalan melihat pemandangan sekitar. Misalnya ke kamar mandi dan lain-lain.

7. Pilih penerbangan sesuai jam tidur anak.

terbang dg anak © 2017 brilio.net

foto: thinkhotel

Memilih waktu penerbangan adalah hal yang harus diperhatikan ketika mengajak anak terbang. Pilihlah jam terbang yang sama dengan jam tidur anak. Mengapa? Hal tersebut akan menguntungkan para orangtua, pasalnya sang anak pasti akan tertidur dan tidak rewel saat dalam pesawat.

Beberapa tips di atas semoga bermanfaat bagi kamu. Selamat jalan-jalan bersama buah hati!