Brilio.net - Bagaimana sih tandanya hubungan kamu termasuk bahagia? Tanda-tandanya ternyata telah banyak diungkapkan oleh beberapa pakar lho. Salah satunya dari Dr Mark Goulston, seorang psikiater yang juga sering melanglang buana ke berbagai penjuru dunia menjadi seorang pembicara internasional.

Ia sendiri banyak mengulas tentang rahasia pasangan dari tips untuk sebuah hubungan yang awet, serta cara bagaimana orang tuk jatuh cinta lagi dan banyak lagi yang lainnya.

Nah, menurut Dr Mark Goulston ada kebiasaan-kebiasaan yang sangat menonjol dari pasangan yang bahagia. Mungkin kamu memiliki beberapa tanda-tandanya, atau kebiasaan ini bisa menjadi tips baik untuk meningkatkan hubungan kamu saat ini. Berikut brilio.net rangkum kebiasaan pasangan bahagia di bawah ini, Rabu (13/4).

BACA JUGA: 20 Profesi paling tidak sehat sedunia, mungkin pekerjaanmu masuk

1. Pergi tidur bersama di kala malam menjelang.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Dalam sebuah biduk rumah tangga, pasangan bahagia biasanya pergi tidur pada waktu yang sama. Mereka saling menunggu, bahkan sekalipun pasangannya masih melakukan hal yang sementara dan tak terlalu lama.

2. Berbagi minat.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Tak semua pasangan memiliki minat yang sama. Namun, pasangan yang sangat bahagia biasanya menumbuhkan minat yang sama. Mencari kesamaan dalam minat yang mungkin akan mereka lakukan berdua, selain menghabiskan waktu senggang berdua.

3. Bergandengan tangan di saat berjalan.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Berjalan bergandengan tangan atau berdampingan. Pasangan bahagia merasakan kenyamanan ini, sembari menikmati pemandangan di sepanjang jalan, dengan erat bergandengan.

4. Saling percaya dan mudah memaafkan.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Lumrah, dalam sebuah hubungan ada perbedaan pendapat, namun pasangan bahagia bisa mengatasinya. Lebih memilih untuk saling mempercayai dan memaafkan.

5. Tidak mencari kesalahan pasangan.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Lebih fokus pada apa yang pasangan lakukan dengan benar dan baik. Pasangan ini akan lebih condong ke hal positif daripada mencari kesalahan pada pasangan, hal ini merupakan tanda pasangan tersebut bahagia.

6. Saling berpelukan sepulang kerja.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Merentangkan tangan, menyambut pasangan yang baru pulang kerja menjadi hal biasa namun sangat penting bagi pasangan bahagia. Hal itu untuk memberikan suntukan semangat yang mulai kendor selepas penat bekerja sehariangan dengan berpelukan.

7. Katakan I Love You di setiap pagi.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Cara yang bagus tuk pasangan bahagia menjaga awal hari dengan semangat dan hubungan yang baik. Hal tersebut tuk memompa semangat tuk menguatkan kesabaran dan toleransi dalam hubungan, di mana setiap hari sibuk dengan bekerja dan rutinitas meleahkan lainnya.

8. Sampaikan selamat malam.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Sapaan yang biasa saja bagi sebagian orang, namun bagi pasangan bahagia hal itu sangat berpengaruh untuk menurunkan tensi emosi setelah seharian berada di luar rumah.

9. Tanyakan cuaca terkini di rumah.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Cek keadaan siang hari di rumah dengan menelepon pasangan dari tempat kerja. Cara yang bagus untuk menjaga hubungan dan tetap antusias dengan keadaan yang baik yang sedang dihadapi pasangan.

10. Saling bangga memiliki satu sama lain.

kebiasaan couple © 2016 brilio.net

Kamu dan pasanganmu saling berbagga diri akan hubungan kalian berdua. Saling menemukan, memanggil sayang dan kalian berdua merasa memiliki satu sama lain.