Brilio.net - Klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United (MU) membuat gebrakan hebat pada bursa transfer musim 2016 ini. Terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, dibawah pelatih Jose Mourinho, MU membeli 4 pemain sepak bola hebat yaitu Eric Bailly, Henrikh Mikhtaryan, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Pembelian dan gaji Pogba dan Zlatan yang punya nama besar mau nggak mau membuat MU harus mengeluarkan uang ekstra besar. Untuk Pogba, MU bahkan rela mengeluarkan 95 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun yang menjadikannya pemain termahal dunia. Belum lagi gajinya yang sebesar Rp 4,3 miliar per minggu. Sementara Zlatan yang dibeli gratis dari klub Prancis Paris Saint Germain (PSG) membuat MU harus mengeluarkan Rp 4 miliar tiap minggu.

Pogbahimovic © 2016 brilio.net

Pengeluaran besar itu membuat banyak pihak mengatakan MU rugi banyak dengan aktivitas transfernya tersebut. Dari segi bisnis, ternyata keduanya sangat menguntungkan bagi MU maupun sponsor apparel MU, Adidas.

Pogbahimovic © 2016 brilio.net

Loading...

Dilansir brilio.net dari talkingbaws, Rabu (7/9), dari penjualan jersey nomor 6 milik Pogba dan nomor 9 milik Zlatan Ibrahimovic, Adidas mengonfirmasi sudah mendapat pemasukan sebesar 270 juta Pounsterling atau hampir sekitar Rp 5 triliun hingga awal Agustus 2016.

Pogbahimovic © 2016 brilio.net

Meski ada yang menyebut dari jumlah itu, MU hanya mendapat bagian 15%, namun jelas kehadiran dua bintang kelas dunia tersebut mampu mengangkat kembali brand Manchester United di kancah global. Hal itu akan membawa lebih banyak lagi sponsor datang ke pihak MU.