Brilio.net - Kiper Arsenal, Petr Cech tertangkap kamera tengah menangis usai klubnya dikalahkan oleh Chelsea di pertandingan final Liga Europa, Kamis (30/5) dini hari WIB di Stadion Olympic Baku. Pada pertandingan tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor telah 4-1.

Momen tersebut menjadi momen yang berat sekaligus penuh haru bagi kiper berusia 37 tahun itu. Seperti diketahui, Cech telah mengumumkan rencana pensiunnya dari sepak bola pada akhir musim ini. Praktis, pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea semalam ialah pertandingan terakhir baginya.

Tak heran apabila ia berusaha untuk mempersembahkan trofi bagi klubnya sebelum pensiun. Kiper asal Republik Ceko tersebut nampak menyeka air mata sesaat usai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dikutip brilio.net dari sportibible.com, Cech mengungkapkan bahwa tangisannya usai pertandingan merupakan bentuk rasa bangganya karena dapat bermain untuk terakhir kalinya dalam karier profesional.

"Saya bangga dengan diri saya dan saya bangga dengan cara saya bermain hari ini. Tentu saja banyak tekanan dan spekulasi ketika kamu bermain di pertandingan terakhir dalam kariermu," ujar Cech kepada BT Sport.

Loading...

"Saya harus tampil dan saya harus katakan bahwa saya telah melakukan segalanya yang saya bisa, dan saya tidak pernah menyesal karena kami telah bekerja keras sepanjang tahun," tambahnya.

Selama kariernya sepanjang 20 tahun, Cech telah tampil sebanyak 850 kali dan telah memenangkan 18 trofi. Ia diisukan akan mengisi posisi direksi klub Chelsea usai pensiun, namun hal itu dibantah oleh Cech.

"Sampai 30 Juni, saya adalah pemain Arsenal," tutup Cech.