Brilio.net - Marc Marquez dari Tim Repsol Honda tidak bisa mengikuti MotoGP seri Mandalika Indonesia setelah kecelakaan dalam sesi pemanasan. Marquez didiagnosis mengalami gegar otak usai jatuh di tikungan 7 Sirkuit Mandalika.

Kabar tersebut dibagikan akun Twitter @MotoGP melalui sebuah cuitan pada Minggu (20/3).

Juara dunia delapan kali ini mengalami crash di tikungan 7 dalam kondisi motor yang sedang melaju cepat. Insiden itu terjadi di akhir sesi pemanasan 20 menit pada hari Minggu (20/3) pagi.

Akibatnya Marquez harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mengutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (20/3), pembalap nomor 93 tersebut tidak ikut balapan di MotoGP Indonesia karena gegar otak yang dialaminya.

marc marquez absen di motogp indonesia © berbagai sumber

foto: Twitter/@idextratime

Marc Marquez akan fokus pemulihan agar bisa turun di MotoGP seri berikutnya di Argentina yang akan digelar dua minggu lagi. Dari Mandalika, Marquez akan diterbangkan ke Spanyol untuk perawatan lebih lanjut.

Banyak spekulasi yang beredar tentang Marc Marquez yang terus tergelincir saat latihan. "sepertinya masalah utamanya adalah ban belakang.. tidak berfungsi dengan baik dengan sepedanya.. pol mengatasinya kemarin..," ujar akun @azalea_lin.

marc marquez absen di motogp indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@marcmarquez93

Ada juga yang menilai Marc Marquez terlalu memaksakan diri dalam kondisinya yang seperti ini. Namun demikian, para pendukung setia Marquez tetap mendukungnya untuk balapan berikutnya.

"Hei Marc, jadikan ini pelajaran. Sabar dan jangan banyak nafsu. Saya melihat Anda begitu memaksakan diri dalam kondisi seperti ini, dan saya memiliki firasat buruk dengan itu dan inilah yang terjadi. Anda dapat melakukan hal seperti itu di Inggris atau Spanyol tetapi di Indonesia Anda harus sangat berhati-hati. GWS.," kata @fauzanlbs.

(brl/pep)

(brl/pep)