Brilio.net - Para pembalap MotoGP beserta rombongan kru sudah tiba di Lombok, NTB sejak beberapa hari lalu untuk gelaran MotoGP Mandalika 2022. Sesi latihan bebas atau free practice kedua (FP2) MotoGP Mandalika baru saja rampung digelar pada Jumat (18/3) sore.

Pada sesi latihan tersebut, para pembalap MotoGP menunjukkan kemampuannya di lintasan. Tampil garang di lintasan, rupanya baru-baru ini publik dihebohkan dengan video Marc Marquez yang tampak asyik berjoget dangdut.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @ronysyah3, memperlihatkan aksi luwes Marc Marquez saat asyik berjoget bersama penyanyi dangdut. Marquez tampak sangat luwes mengayunkan pinggul dan tangan, mengikuti irama lagu berjudul Bintang Pentas.

marc marquez joget dangdut © TikTok

foto: TikTok/@ronysyah3

Saat ditelusuri brilio.net, video tersebut merupakan video lawas pada tahun 2019 saat Marc Marquez tiba di Bandung, Jawa Barat. Ia terlihat mengenakan baju kebanggaan bertuliskan Repsol Honda di punggung dan memakai topi dengan angka 93.

marc marquez joget dangdut © TikTok

foto: TikTok/@ronysyah3

Aksi Marc Marquez yang kembali viral itu pun berhasil mengundang pujian dari warganet. Dengan kepiawaiannya berjoget dangdut, Marquez tampak terbiasa dengan budaya khas Indonesia.

"Hati2 Marc ntar bisa lupa kampung halaman," ujar @Awee_Glee dengan emot tertawa.

"Ow ini penyebabnya dia jatuh di Mandalika? Pulang pagi habis dangdutan, jadi ngantuk pas balap," cetus @put.

"Kayaknya Marquez bukan orang spanyol deh. orang Sumedang kayaknya," kata @Saoloan Tumanggor.

@ronysyah3 #motogpindonesia suara asli - Rony Syah