Brilio.net - Liverpool berhasil menyabet gelar Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada Minggu (2/6) . Laga ini sendiri digelar di Wanda Metropolitano, Madrid. Dengan kemenangan ini, Liverpool menjadi tim Inggris tersukses di Liga Champions dengan enam trofi.

Yang menarik dari laga ini adalah tak adanya kartu kuning atau merah selama pertandingan berlangsung. Alhasil, laga ini jadi satu-satunya laga yang memecahkan rekor sebagai final tanpa kartu di Liga Champions.

Dilansir brilio.net dari Sportbible, hampir tak ada insiden yang bisa memancing perhatian wasit saat babak pertama. Kejadian menarik selama babak pertama hanya gol dari pinalti Mo Salah karena kesalahan fatal Moussa Sissoko karena menyentuh bola di kotak terlarang.

Gol kedua Liverpool dilesakkan oleh Divock Origi pada menit ke 87. Menjelang akhir babak kedua, tak ada tanda-tanda Spurs bisa bangkit hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Spurs sendiri memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun lini pertahanan The Reds berhasil meredam gempuran Son dkk.