×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini penampakan bus milik 7 klub sepak bola Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Begini penampakan bus milik 7 klub sepak bola Indonesia

Bus menjadi fasilitas penting yang menunjang kinerja tim sepak bola.

02 / 06 / 2019 07:03

Brilio.net - Bus merupakan alat transportasi yang dapat mengangkut puluhan orang sekaligus. Oleh karena itu, bus biasa digunakan untuk mengangkut suatu rombongan bepergian ke suatu tempat, seperti halnya rombongan klub sepak bola.

Klub sepak bola dituntut untuk dapat melakukan pertandingan di berbagai tempat berbeda. Untuk mendukung mobilisasi dari tempat ke tempat, banyak klub sepak bola di dunia yang telah memiliki bus sendiri. Biasanya, bus tersebut didesain sesuai identitas suatu klub, misal dari segi warna dan logo.

Di Indonesia, klub-klub yang memiliki bus sendiri relatif merupakan hal yang baru. Sebelumnya, kebanyakan klub di Indonesia hanya menyewa bus untuk keperluan bertanding.

Namun, seiring perkembangannya, sejumlah klub di Indonesia telah memiliki bus sendiri dengan desain menarik dan tentunya dilengkapi fasilitas yang nyaman.

Seperti apa? Brilio.net menghimpun penampakan bus milik 7 klub sepak bola Indonesia dari berbagai sumber, Minggu (2/6) berikut ini.

Loading...

1. Persib Bandung.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nvmbrianw

Bus milik klub Persib Bandung ini didominasi warna biru yang menjadi warna identitas Persib baik bagian dalam maupun luarnya. Bus berkapasitas 59 tempat duduk itu dilengkapi TV LED 30 inci di bagian depan dan ukuran 22 inci di bagian tengah. Selain itu, bus dilengkapi pemutar DVD dengan 8 buah speaker.

2. Persija Jakarta.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jakonline01

Bus mewah milik klub Persija Jakarta ini didesain dengan dominasi warna merah di bagian luarnya. Selain itu sebuah gambar logo Persija menghiasi bagian luar bus.

3. Madura United.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: bola.net

Klub Madura United juga telah memiliki sebuah bus untuk mengangkut rombongan tim. Kendati bukan baru, bus tersebut terlihat cukup elegan dengan balutan warna merah dan foto ikon Madura United di bagian luarnya.

4. Barito Putera.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: bola.net

Pada musim 2018 lalu, klub Liga 1 asal Banjarmasin, Barito Putera meluncurkan bus baru. Uniknya, terdapat bagian di dalam bus yang bisa digunakan untuk ruang rapat kecil. Bus tersebut didominasi warna kuning dan gambar tim dan pengurus Barito Putera.

5. Bhayangkara FC.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Bus TV Indonesia

Klub Liga 1 lainnya, Bhayangkara FC hadir dengan bus merek Mercedes Benz tipe OH 1626 yang ditaksir memiliki harga sekitar Rp 1,7 miliar. Bus ini tampil dengan corak merah dan hijau di bagian luarnya.

6. Sidrap United.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Mr. CK

Meski bermain di Liga 3, klub asal Sulawesi Selatan, Sidrap United memiliki sebuah bus mewah yang sempat viral. Mereka memiliki sebuah bus merek Mercedes Benz tipe MB-0 500 R 1836 yang didominasi warna hitam dan oranye, sesuai identitas klub Sidrap United. Bus tersebut merupakan pemberian dari Bupati Sidrap.

7. Borneo FC.

bus klub indonesia © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Berbeda dengan bus milik klub lain yang tampil dengan warna identitasnya, bus milik klub Borneo FC tampil elegan dengan warna hitam. Di bagian luar, hanya tertulis tulisan 'Pesut Etam' yang merupakan julukan Borneo FC. Harga bus tersebut ditaksir sekitar Rp 700 juta.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more