×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Pemain sepak bola naturalisasi ini ikut nyoblos di pemilu

View Image

0

BRILIO » Olahraga

3 Pemain sepak bola naturalisasi ini ikut nyoblos di pemilu

Mereka ikut menyemarakkan pemilu dan ikut nyoblos.

17 / 04 / 2019 22:04

Brilio.net - Momen pemilu 17 April menjadi hajatan besar bagi rakyat Indonesia. Setiap warga negara yang telah memiliki hak nyoblos berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya.

Tak terkecuali bagi pemain sepak bola naturalisasi Indonesia. Status mereka sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) membuat mereka berhak mendapatkan hak suara dalam pemilu.

Ada beberapa pemain bola yang ikut memberikan hak pilihnya. Meski ada beberapa pemain bola seperti, Stefano Lilipaly, Esteban Vizcarra, Victor Igbonevo, hingga Herman Dzumafo yang diketahui punya hak pilih. Namun, tak diketahui apakah mereka ikut menyalurkan suaranya.

Brilio.net menghimpun 3 momen pemain sepak bola naturalisasi Indonesia yang ikut menyemarakkan pemilu dengan ikut nyoblos pada hari ini, 17 April sebagai berikut.

1. Greg Nwokolo.

Loading...

pesepakbola naturalisasi Indonesia ikut nyoblos © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@greg11n

Greg Nwokolo adalah salah satu pemain sepak bola naturalisasi Indonesia yang awalnya berkewarganegaraan Nigeria. Pemain yang kini memmperkuat klub Madura United itu secara resmi berstatus WNI pada 2011 lalu.

Pada Pemilu 2019 ini, Greg ikut merasasakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Ia terlihat ikut berpartisipasi nyoblos di Jakarta. Hal itu diketahui dari postingan Instagram Story yang ia unggah dengan menunjukkan tanda jari ungu setelah nyoblos.

Meskipun bukan asli orang Indonesia, Greg terlihat antusias menggunakan hak suaranya. Pada Pemilu 2014 lalu, penyerang timnas Indonesia ini juga melakukan hal serupa.

2. Ikpefua Osas Marvellous.

pesepakbola naturalisasi Indonesia ikut nyoblos © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@osasmarvellous

Pemain naturalisasi Ikpefua Osas Marvellous atau yang biasa dikenal dengan Osas Saha juga terlihat antusias ikut nyoblos pada Pemilu 2019. Melalui akun Instagramnya, pemain asal Nigeria itu mengunggah fotonya berada di salah satu TPS di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Ia terlihat memamerkan jari ungunya seusai nyoblos.

Osas Saha yang merupakan pemain klub Tira-Persikabo itu mendapat status sebagai WNI pada Mei 2018 lalu. Pemilu 2019 pun menjadi pengalaman pemilu pertamanya di Indonesia.

3. Beto Goncalves.

pesepakbola naturalisasi Indonesia ikut nyoblos © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@betogoncalves9

Penyerang naturalisasi tim nasional Indonesia, Alberto Goncalves mengaku menyalurkan suaranya di Surabaya, Jawa Timur. Pemain yang baru saja mendapatkan status WNI pada 2018 lalu ini dikenal selalu antusias mengikuti pemilu di negara asalnya, Brasil. Pemain berusia 38 tahun itu mengaku antusias mengikuti pemilu karena hal itu menurutnya penting bagi negara.

Pemilu 2019 bukan pengalaman pertama bagi Beto ikut nyoblos di Indonesia. Pada Pilkada serentak tahun 2018 lalu, Beto juga ikut menyalurkan hak suaranya di Palembang, Sumatera Selatan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more