×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Indonesia vs Hong Kong, misi ganda Garuda Muda lolos 16 Besar

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Indonesia vs Hong Kong, misi ganda Garuda Muda lolos 16 Besar

Skuat asuhan Luis Milla memang masih memiliki peluang lolos

20 / 08 / 2018

Brilio.net - Pertandingan penting akan dihadapi Timnas Indonesia saat melawan Hong Kong dalam Asian Games 2018 . Tim Garuda Muda mengusung misi ganda dalam laga penyisihan grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8) pukul 19.00 WIB. Misi itu adalah lolos ke babak 16 Besar sekaligus memuncaki grup A.

Laga melawan Hong Kong merupakan pertandingan yang wajib dimenangkan Garuda Muda. Jika sampai kalah atau imbang, langkah Indonesia di ajang Asian Games terancam.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terancam angkat koper jika kalah. Sementara jika imbang, skuat asuhan Luis Milla memang masih memiliki peluang lolos dengan menjadi peringkat tiga terbaik. Namun tentu saja sangat riskan jika harus mengandalkan peluang tersebut.

preview indonesia hong kong © Instagram/@pssi__fai

foto: Instagram/@pssi__fai

Loading...

Untuk meraih kemenangan, Indonesia lewat arahan Luis Milla akan mengantisipasi pergerakan gelandang-gelandang Hong Kong. Menurut asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, lawan yang akan mereka hadapi memiliki kemampuan teknis yang baik untuk melakukan operan-operan berbahaya ke pertahanan lawannya.

"Pelatih Luis Milla meminta para pemain bermain rapat di lini tengah," ujar Bima Sakti seperti brilio.net kutip dari laman antaranews, Minggu (19/8).

preview indonesia hong kong © Instagram/@pssi__fai

foto: Instagram/@pssi__fai

Kekhawatiran tim pelatih memang bukan tanpa sebab. Selain tusukan operan ke daerah pertahanan, para gelandang Hong Kong juga terbilang subur. Dari empat gol yang sudah mereka ciptakan di Asian Games 2018, tiga di antaranya lahir dari sektor gelandang.

Selain dari permainan bola hidup, Bima Sakti juga menginstruksikan anak-anaknya untuk waspada terhadap lemparan ke dalam Hong Kong. Lemparan ke dalam yang biasanya dilakukan oleh pemain belakang Tsui Wang Kit ini terbilang berbahaya.

"Pemain bernomor punggung tiga itu memiliki lemparan ke dalam yang berbahaya," ujarnya.

preview indonesia hong kong © Instagram/@pssi__fai

foto: Instagram/@pssi__fai

Luis Milla kemungkinan tidak mengubah komposisi pemain untuk laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Salah satunya adalah menurunkan striker Beto Goncalves sebagu ujung tombak.

"Ini laga penting, jadi pelatih Luis Milla kemungkinan menurunkan pemain yang sama seperti melawan Laos pada Jumat lalu," ujar Bima.

Di grup A, Laos dan China Taipei sudah dipastikan tersingkir. Posisi klasemen sementara ini masih dikuasai oleh Palestina yang sudah bermain empat laga dan Hong Kong berada di bawahnya.

Jika Indonesia bisa menang pada pertandingan tersebut, Garuda Muda berhak menjuarai grup A. Jika menang, Indonesia akan memimpin dengan sembilan poin. Sementara Palestina akan ada di peringkat kedua dengan delapan poin, disusul Hong Kong yang mengemas tujuh poin.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more