Brilio.net - Piala AFF U-16 2018 telah berakhir dengan Indonesia keluar sebagai juaranya. Di laga pamungkas, Indonesia mengalahkan Thailand lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1 hingga laga usai.

Turnamen yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur ini di luar dugaan mendapat perhatian luas dari masyarakat. Nggak kalah dari pertandingan timnas senior. Padahal, tim yang bertanding adalah kelompok umur 16 tahun atau junior.

Setiap timnas Indonesia bertanding, bangku stadion selalu penuh. Dukungan juga mengalir dari masyarakat yang tidak berkesempatan nonton langsung di stadion. Mereka mengikuti laga demi laga Bagus Kahfi dkk lewat layar kaca.

Selain aksi-aksi para pemain di lapangan, hal lain yang menyita perhatian publik, terutama yang menyaksikan lewat tv, adalah aksi komentator. Sepanjang laga, komentator Valentino Simanjuntak berapi-api memandu pertandingan. Berbagai istilah yang terdengar lucu pun mereka sematkan untuk membuat siaran lebih menarik.

Apa yang dilakukan komentator yang terkesan bombastis tersebut direspons beragam warganet. Nggak sedikit warganet yang tidak menyukai karena merasa terganggu, sehingga menjadikannya sebagai bahan bercandaan. Nah, berikut ini beberapa contoh reaksi warganet atas aksi komentator Piala AFF U16 dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (11/8).

Loading...

1. Komentator apa petugas sensus?

komentator twitter

2. Nah lho, emak-emak mulai terganggu nih.

komentator twitter

3. Untung nggak ketemu langsung, jadi cuma sebatas meme aja.

komentator twitter

4. Penting nih.

komentator twitter

5. Kamu udah nitip salam belum?

komentator twitter

6. Jadi baper kan klo dijawab gini.

komentator twitter

7. Lambe turah versi audio.

komentator twitter

8. Emang nggak bisa dibandingin sih.

komentator twitter

9. Lebih komplit.

komentator twitter

10. Yang nitip salam banyak sih.

komentator twitter

11. Belum kenalan dan nggak ada yang kirim salam, jadi nggak disebut.

komentator twitter

12. Jangan dibilang orator kampanye lho ya.