×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Aksi suporter Indonesia di AFF & Asian Games, ada yang pungut sampah

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Aksi suporter Indonesia di AFF & Asian Games, ada yang pungut sampah

Aksi mereka juga ada yang kocak.

13 / 08 / 2018

Brilio.net - Meski belum dibuka secara seremonial, Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola sudah mulai terlebih dahulu dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus. Indonesia sebagai tuan rumah melangsungkan pertandingan pertama dengan melawan China Taipei pada Minggu (12/8). Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi ini dimenangkan oleh tim Garuda dengan skor telak 4-0.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih prestasi di ajang Piala AFF U-16. Tampil dominan di sepanjang kompetisi tanpa menelan kekalahan sekalipun, skuat asuhan Fachry Husaini ini mampu menyabet gelar juara.

Tak hanya aksi para pemain, suporter yang selalu memadati tribun c timnas berlaga ini juga patut diacungi jempol. Tidak bertindak anarkis, aksi suporter Indonesia sepanjang gelaran AFF dan Asian Games yang baru saja mulai ini malah ada yang kocak serta bikin salut.

Berikut ini deretan aksi suporter Indonesia seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (13/8).

1. Nazar bakal nikah kalau Indonesia juara.

Loading...

aksi suporter indonesia aff ag © Twitter-foto: Twitter/@giewahyudi

Salah satu suporter Indonesia tertangkap kamera televisi saat membentangkan spanduk dengan tulisan unik. Pada spanduk itu bertuliskan, "Indonesia juara aku rabi," yang berarti kalau Indonesia juara, pria ini berjanji bakalan menikah. Doanya pun terkabul. Indonesia U-16 keluar sebagai juara di ajang AFF. Kira-kira pria tersebut beneran bakal nikah nggak ya?

2. Via Vallen pimpin ritual Viking Clap.

Viking Clap adalah ritual yang pasti dilakukan oleh suporter Indonesia seusai pertandingan. Menariknya, yang memimpin ritual Viking Clap saat laga final AFF U-16 ini adalah Via Vallen.

Ya, pedangdut yang dikenal sangat suka dengan sepak bola ini mendukung langsung Bagus Kahfi dkk di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pada akhir pertandingan, Via diminta untuk turun ke lapangan dan memimpin Viking Clap yang genderangnya ditabuh oleh pelatih Fachry Husaini.

3. Memungut sampah di tribun usai laga.

Yang belum lama ini viral adalah aksi suporter Indonesia saat laga pertama Asian Games melawan China Taipei. Dalam video yang beredar di media sosial, sebagian suporter Indonesia ada yang melakukan aksi memungut sampah usai laga tersebut. Aksi ini pun menjadi perhatian dan diharapkan bisa diikuti oleh suporter lainnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more