Brilio.net - Tim nasional Indonesia dipastikan akan berjumpa lawan yang cukup berat pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Kepastian tersebut menyusul ditempatkannya Indonesia di Grup G bersama empat negara lainnya, yakni Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia pada acara drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7).

Langkah tim Garuda untuk bermain di Piala Dunia 2022 tampaknya tidak akan mudah. Sebab, keempat lawan timnas Indonesia dikenal sebagai negara yang cukup kuat di sepak bola.

Tiga negara dari Asia Tenggara, yakni Vietnam, Thailand, dan Malaysia diketahui kerap menyulitkan Skuat Garuda di Piala AFF. Sementara itu, Uni Emirat Arab merupakan salah satu tim kuat dari kawasan Timur Tengah.

Indonesia masuk dalam pot 5 dalam pengundian ini. Skuat Garuda dan 39 negara yang lolos ke babak kedua ini dibagi ke dalam delapan grup yang akan mulai bertanding pada bulan September mendatang.

Menurut data yang dikeluarkan AFC, pertandingan pertama fase grup G ini akan digelar pada tanggal 5 September 2019 mendatang dan berakhir pada 9 Juni 2020.

Loading...

Melihat hasil undian timnas Indonesia yang masuk grup neraka tersebut, pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy langsung memberikan responnya. Melalui akun Instagram pribadinya, pelatih asal Skotlandia itu mengunggah foto Tim Cahill sebagai pengundi yang tengah memegang kertas undian bertuliskan Indonesia.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu kemudian menuliskan sebuah caption singkat berisi lawan Indonesia di Grup G. Ia juga menuliskan sejumlah tagar.

"1. UAE. 2. Vietnam. 3. Thailand. 4. Malaysia. 5. Indonesia ............ #WorldCup2022 #draw #minisuzukicup #positive #coaching #blessed," tulis McMenemy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

1. UAE. 2. Vietnam. 3. Thailand. 4. Malaysia. 5. Indonesia ............ #WorldCup2022 #draw #minisuzukicup #positive #coaching #blessed

A post shared by Simon McMenemy (@simonmcmenemy) on

Sesuai caption yang ditulisnya, tampak McMenemy menyambut positif hasil undian yang mempertemukan Indonesia dengan sejumlah negara Asia Tenggara seperti halnya Piala AFF mini.

Beragam komentar pun muncul lewat postingan tersebut dari warganet. Kebanyakan dari mereka memberikan dukungan bagi McMenemy agar timnas Indonesia meraih hasil positif.

"Buktikan coach!" tulis akun @saumadhoni.

"Pasti lolos coach dengan doa kita bersama," ujar akun @arrysaladin.

"Optimis ndan!!!" tambah akun @apulsantoso.