Brilio.net - Timnas Futsal U-20 Indonesia berhasil memastikan tiket babak semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019. Kepastian Indonesia masuk empat besar Asia usai sukses mengalahkan Vietnam pada pertandingan perempat final, Selasa (18/6). Bertempat di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor 7-5 atas Vietnam.

Anak asuh Kensuke Takahashi memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan, di babak pertama Timnas Futsal Indonesia telah unggul 2 gol. Dua gol tersebut dicetak oleh Rizal Abdussalam dan Syaifullah.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi pertandingan. Syaifullah kembali menorehkan gol. SKor 3-0 untuk Indonesia. Aksi individu Sanjaya juga berhasil merobek gawang Vietnam.

Di saat Indonesia unggul 5-0, Vietnam mulai memainkan strategi powerplay dan berhasil membobol gawang Indonesia sebanyak dua kali. Namun, strategi powerplay yang dilakukan oleh Vietnam berhasil dimanfaatkan Indonesia untuk kembali menambah dua gol lewat Agung Pandega.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

FT: IDN 7 - 5 VIE Indonesia survive a late Vietnamese revival to defeat their Southeast Asian rivals and seal a place in the #AFCFutsal2019 semi-finals!

A post shared by AFC (@theafchub) on

Loading...

Usai gol dari Agung Pandega, Vietnam hanya mampu mencetak tambahan tiga gol hingga akhir pertandingan. Wasit pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Indonesia 7-5 atas Vietnam. Dengan hasil ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Afghanistan di semifinal yang akan dilaksanakan pada Kamis (20/6).

Kemenangan atas Vietnam tersebut menjadi sejarah lantaran Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk pertama kalinya berhasil melangkah ke semifinal turnamen futsal paling bergengsi antarnegara Asia tersebut. Sebelumnya, pencapaian terbaik Timnas Futsal Indonesia U-20 hanya sampai ke babak perempat final.