Brilio.net - Hasil drawing atau undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru saja diumumkan. Pada acara drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7), Timnas Indonesia berada di Grup G.

Langkah tim Garuda untuk bermain di Piala Dunia 2022 tampaknya tidak akan mudah. Sebab, Indonesia bergabung bersama pesain berat empat negara lainnya, yakni Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Praktis persaingan di Grup G ini layaknya Piala AFF 

Seperti diketahui, babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah selesai digelar. Untuk itu, AFC sebagai federasi sepak bola Asia melakukan pengundian untuk babak kedua.

Indonesia masuk dalam pot 5 dalam pengundian ini. Skuat Garuda dan 39 negara yang lolos ke babak kedua ini akan dibagi ke dalam delapan grup yang akan mulai bertanding pada bulan September mendatang.

Berdasarkan hasil undian itu, skuat asuhan Simon McMenemu akan memperebutkan tiket ke babak ketiga nanti. Melihat peta kekuatan lawan, Grup G yang dihuni Indonesia tergolong grup neraka, karena tiga tim lainnya merupakan tim-tim kuat asal Asia Tenggara ditambah dengan salah satu tim terkuat di Asia.

Loading...

Menurut data yang dikeluarkan AFC, pertandingan pertama fase Frup G ini akan digelar pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022:

Grup A

China

Suriah

Filipina

Maladewa

Guam

Grup B

Australia

Yordania

Taiwan

Kuwait

Nepal

Grup C

Iran

Irak

Bahrain

Hong Kong

Kamboja

Grup D

Arab Saudi

Uzbekistan

Palestina

Yaman

Singapura

Grup E

Qatar

Oman

India

Afghanistan

Bangladesh

Grup F

Jepang

Kirgistan

Tajikistan

Myanmar

Mongolia

Grup G

Uni Emirat Arab

Vietnam

Thailand

Malaysia

Indonesia

Grup H

Korea Selatan

Libanon

Korea Utara

Turkmenistan

Sri Lanka