×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kolaborasi Game.ly dan Bigetron untuk mendukung eSports Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Kolaborasi Game.ly dan Bigetron untuk mendukung eSports Indonesia

Dok Game.ly

Bisa memberikan edukasi bagi para gamers

01 / 06 / 2019 13:05

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika perkembangan olahraga elektronik atau e-Sports di Tanah Air tumbuh sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya tim-tim eSports yang mampu berbicara di level internasional. Sebut saja Bigetron eSports yang baru-baru ini menduduki posisi puncak turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA League 2019 di Taicang China. Bigetron Esports berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner setelah menyelesaikan hari ke-16 di minggu keempat.

Bukan cuma itu, Bigetron eSports juga telah mengharumkan nama Indonesia melalui berbagi prestasi yang diraih. Salah satunya menjadi juara PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 serta menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia untuk turnamen PUBG Mobile Star Challenge di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tak pelak berbagai prestasi tersebut membuat Bigetron terus dilirik berbagai pihak, salah satunya Game.ly, platform live streaming untuk para mobile gamer generasi muda. Platform besutan Gamefield Hongkong Limited yang didirikan pada 2018 ini melihat Bigetron eSports sebagai salah satu tim unggulan Indonesia yang punya potensi besar di kancah internasional.

Gamely Bigetron © 2019 brilio.netBigetron saat menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 (bigetron.gg/hardwareholic.com)

Selain itu, langkah ini juga mengukuhkan komitmen dan keseriusan Game.ly dalam berkiprah di industri game untuk mendukung perkembangan ekosistem eSports Indonesia, sehingga para gamers Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata di dunia internasional.

Loading...

Menurut Vice President Game.ly Indonesia Ryan Lymn, para gamers muda Indonesia harus diberikan ruang dan dukungan penuh untuk berprestasi.

Karena itu sebagai pelaku industri eSports, pihaknya berkomitmen terus mendorong para pecinta game untuk mengembangkan dan menggali potensi yang dimilikinya.

“Menjalin kerja sama dengan Bigetron eSports adalah salah satu cara untuk menghadirkan tayangan game live streaming yang bermutu dan mengedukasi. Tontonan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta melahirkan para gamer muda yang andal,“ ujar Lymn dalam keterangan resminya yang diterima Brilio.net, Jumat (31/5).

Gamely Bigetron © 2019 brilio.netBigetron.gg

Game.ly dan Bigetron eSports pun memastikan kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka panjang. Keduanya akan memfokuskan dalam memproduksi konten-konten menarik dan terkini seputar eSports.

Menurut CEO Bigetron eSports Edwin Chia, bekerja sama dengan Game.ly, memberikan peluang Bigetron eSports untuk terus saling berbagi informasi kepada masyarakat Indonesia seputar eSports. Mulai dari bagaimana menjadi gamer profesional dan apa saja yang dibutuhkan.

“Perkembangan industri eSports yang begitu cepat harus diiringi dengan edukasi yang tepat dan benar. Hal itu yang belum banyak diketahui para pecinta game,” ungkap Chia.

Yang jelas, kemitraan Game.ly dan Bigetron eSports diharapkan dapat memberikan tontonan segar dan memiliki nilai-nilai positif yang dapat berguna untuk para gamer. Tujuannya, bersama-sama memajukan industri eSports Indonesia.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more