×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film ini diangkat dari video game, terbaru Sonic dan Pikachu

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film ini diangkat dari video game, terbaru Sonic dan Pikachu

Kehadirannya sudah ditunggu-tunggu para penggemar.

08 / 05 / 2019 08:02

Brilio.net - Film merupakan tontonan yang menarik untuk dinikmati di kala senggang. Selain menghilangkan stres, menonton film juga bermanfaat sebagai sarana hiburan.

Beragam genre film pun dapat dinikmati penonton, mulai dari drama, action, horor, atau pun komedi. Setiap genre film tersebut selalu memiliki penikmatnya masing-masing.

Dari segi ide cerita, film pun beraneka ragam. Misalnya, ada sejumlah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, ada pula film yang diangkat berdasar tren yang populer di kalangan masyarakat, salah satunya video game.

Sejumlah film di dunia juga diangkat dari video game. Biasanya, video game yang diangkat dalam sebuah film merupakan video game yang tak lagi populer. Maka tak jarang, setelah diangkat menjadi film, video game tersebut kembali populer di kalangan masyarakat.

Apa saja filmnya? Brilio.net menghimpun 10 film yang diangkat dari video game, Selasa (7/5) berikut ini.

Loading...

1. Detective Pikachu.

film video game © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Warner Bros Pictures

Film Detective Pikachu adalah film terbaru yang diangkat dari video game. Film ini dijadwalkan rilis pada 10 Mei 2019 mendatang. Alur cerita film Detective Pikachu diadaptasi dari video game petualangan berjudul Detective Pikachu yang didistribusikan oleh Nintendo pada 2016.

Pikachu merupakan salah satu karakter dari dunia Pokemon. Film live action ini menceritakan petualangan Tim Goodman dan Pikachu menguak misteri hilangnya Harry Goodman, ayam Tim.

2. Sonic the Hedgehog.

film video game © 2019 brilio.net

foto: rollingstone.com

Selain Detective Pikachu, film terbaru yang diangkat dari video game ialah Sonic thr Hedgehog. Film tersebut diadaptasi dari dari video game yang pertama kali dikenalkan oleh Sega pada Juni 1991 lalu. Film Sonic the Hedgehog dijadwalkan akan dirilis pada 8 November 2019 mendatang oleh Paramount Pictures.

Film ini berkisah tentang polisi Tom Wachwoski (Marsden) yang membantu Sonic, karakter landak biru yang berbentuk seperti manusia, untuk mencegah penjahat Robotnik (Carrey) menguasai dunia. Robotnik hendak menguasai dunia dengan cara mengambil alih kekuatan super Sonic, yang bisa berlari dengan super cepat.

3. Resident Evil.

film video game © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Film Resident Evil dirilis pada 15 Maret 2002 lalu. Film fiksi ilmiah horor tersebut diadaptasi dari video game Resident Evil yang dibuat oleh Capcom pada tahun 1996 dengan platform PlayStation. Film Resident Evil menceritakan tentang seorang wanita bernama Alice yang melawan zombi di sebuah ruang bawah tanah.

4. Tomb Raider.

film video game © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Tomb Raider adalah film aksi-petualangan yang dirilis pada tahun 2018. Ide film ini didasari oleh video game tahun 2013 dengan nama yang sama. Film Tomb Raider menceritakan perempuan bernama Lara Croft yang memulai perjalanan berbahaya untuk memecahkan misteri hilangnya sang ayah.

5. Ratchet & Clank.

film video game © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Ratchet & Clank pada awalnya dikenal sebagai video game dengan platform PlayStation 3 yang dikembangkan oleh Imsomniac Games pada Oktober 2011. Pada tahun 2016, Ratchet & Clank diangkat dalam sebuah film animasi yang dirilis pada April 2016.

Film ini menceritakan asal mula Ratchet dan Clank bertemu satu sama lain. Mereka harus bergabung dengan tim pahlawan super bernama The Galactic Rangers yang berjuang untuk menyelamatkan seluruh planet yang berada di Galaksi Solana dengan menghentikan alien jahat bernama Chairman Drek

6. Prince of Persia.

film video game © 2019 brilio.net

foto: slashfilm.com

Prince of Persia adalah video games yang dirilis pada 2003 oleh Ubisoft Montreal. Pada tahun 2010, Prince of Persia diangkat sebagai sebuah film fantasi berjudul Prince of Persia: The Sands of Time. Film ini menceritakan petualangan Dastan, seorang anak yatim piatu dari Kerajaan Persia yang diadopsi oleh Raja Persia.

7. Mortal Kombat.

film video game © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Film Mortal Kombat dirilis pada 1995 yang mengisahkan tentang pertarungan untuk menguasai bumi oleh para petarung yang berasal dari luar bumi. Pada awalnya, Mortal Kombat merupakan sebuah video game yang populer pada tahun 1992.

8. Warcraft.

film video game © 2019 brilio.net

foto: indiewire.com

Film Warcraft: The Beginning diprosuksi pada tahun 2016 diadaptasi dari latar video game dengan nama yang sama. Film tersebut ditunggu-tunggu karena menampilkan tokoh dan alur cerita yang sama dengan versi video game aslinya.

Film Warcraft yang menceritakan perperangan antara umat manusia dan bangsa Orc ini memiliki akhir yang menggantung, jadi tidak heran jika para penonton menyebut bahwa film ini akan memiliki sebuah film sekuel. Namun sayangnya sejak Warcraft dirilis pada awal tahun lalu, tidak terdengar sedikitpun berita tentang sekuel dari film ini.

9. Assasin's Creed.

film video game © 2019 brilio.net

foto: digitaltrends.com

Film Assasin's Creed adalah film yang dirilis pada tahun 2016. Film bergenre aksi petualangan tersebut diadaptasi dari video game populer dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Justin Kurzel, film Assasin's Creed dibintangi oleh Michael Fassbender, Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson dan Michael K. Williams.

10. Silent Hill.

film video game © 2019 brilio.net

foto: gamesradar.com

Film Silent Hill menceritakan seorang nak yang ternyata reinkarnasi seorang anak yang telah mati dibakar di tempat bernama Silent Hill. Film ini merupakan adaptasi dari video game horor yang dikembangkan oleh Konami pada Januari 1999. Melihat kesuksesan film pertama, Silent Hill pun diproduksi dalam beberapa sekuel.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    80%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more