Brilio.net - Ada kabar gembira nih buat penggemar Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Indonesia bakal menjadi tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 tahap final Asia Tenggara, pertengahan Juni 2019. Indonesia, Winner Winner Chicken Dinner!

Menurut PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara Oliver Ye, bukan tanpa alasan PUBG Mobile memilih Indonesia untuk pertama kalinya sebagai tuan rumah turnamen skala internasional. Menurut Oliver, sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani banyak negara, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting karena memiliki keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat.

PUBG Mobile ASEAN © 2019 brilio.net PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara Oliver Ye

“Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini,” ujar Oliver saat jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan diadakannya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya yaitu Final Global yang akan digelar di Berlin, Jerman.  

PUBG Mobile ASEAN © 2019 brilio.net

Selain itu, dipilihnya Indonesia karena perkembangan electronic sports (e-Sports) terutama PUBG Mobile di negara ini dinilai sangat signifikan dalam setahun terakhir. Saat ini, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, PUBG Mobile sukses merangkul para pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, professional hingga taraf Internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

“Ini juga yang menjadi alasan kami menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pada tahap Grand Final PMCO Asia Tenggara 2019," ujar Head of PUBG Mobile SEA E-Sports Gaga Li.

PUBG Mobile ASEAN © 2019 brilio.net Head of PUBG Mobile SEA E-Sports Gaga Li

Selain itu, sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG Mobile atas antusiasme pemain Indonesia serta membangun hubungan yang lebih erat, PUBG Mobile juga menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia seperti rangkaian koleksi kostum batik pada item dalam game hingga program teranyar seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game.

Ke depan PUBG Mobile akan terus menghadirkan pengalaman unik dan berbeda untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia. Dalam waktu dekat, PUBG Mobile bekerjasama dengan kepolisian setempat akan menghadirkan pop-up booth di berbagai area yang dilewati pemudik untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia.

PUBG Mobile ASEAN © 2019 brilio.net

Selain itu PUBG Mobile juga telah menciptakan system bermain sehat dengan menggunakan pembatasan waktu. Dengan sistem baru ini, dharapkan PUBG Mobile mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depan.