Brilio.net - Perenang Indonesia Glenn Victor Sutanto melepas masa lajang 21 September 2017 lalu. Glenn menetapkan hatinya pada gadis asal Rusia Adeline Amakhmutova.

"Ini adalah hari sakral bagi kami. Terima kasih kepada semua yang membuat ini menjadi nyata dan semua teman yang datang ke pesta kami," tulis Glenn di akun Instagramnya.

Perjuangan perenang kelahiran Bandung, Jawa Barat, 28 tahun silam mendapatkan cinta sampai ke jenjang pernikahan tergolong berliku. Tapi di situlah romantismenya.

Seperti yang diungkap ke media, Glenn mengaku kenal dengan Adeline dari chatting melalui salah satu media sosial, Russian FB.

Dari sana cinta keduanya mulai tumbuh. Komunikasi jarak jauh kerap dilakukan semasa awal-awal pendekatan.

Loading...

Kopi darat akhirnya dilakukan ketika Glenn mengikuti kejuaraan internasional renang (FINA) di Rusia, negara asal Adeline, 2015 silam. Dari unggahan media sosial, tampak ada getar-getar cinta di antara mereka yang tak terbendung. Kemesraan keduanya melebihi sekadar teman chatting.

 

Poka-poka Kazan.. thank you for your time to company us Adeline ,next is your time to visit Bali.. see you again

A post shared by Glenn Victor Sutanto (@glennvictor) on

"Saya menemuinya di Rusia dan mengajaknya untuk menemani tim Indonesia jalan-jalan karena di sana sedikit yang bisa bahasa Inggris," kata Glenn.

Dari pertemuan singkat dan janji Glenn mengajaknya ke Bali, hubungan jarak jauh pun kemudian ditempuh kedua sejoli ini.

Glenn di Indonesia, Adeline di Rusia. Perenang yang sukses menempati peringkat 35 di Olimpiade Rio, Brasil, 2016 untuk gaya 100 meter kupu-kupu ini, menjadikan Adeline sebagai penyemangatnya mengejar prestasi di lintasan air.

Dia kerap mengucapkan janji dan kangennya di Instagram. Foto Adeline yang berparas jelita juga semakin banyak menghiasi Instagram Glenn. Salah satunya saat Adeline mengiriminya ucapan selamat ulang tahun dan doa-doa kesuksesan.

Akhirnya setelah dua tahun menjalani kebersamaan, mereka memutuskan menikah. Pernikahan itu menyatukan dua hati yang awalnya terpisah sekaligus mengakhiri hubungan jarak jauh yang penuh romantisme tersebut.

Glenn mengaku tidak terburu-buru merencanakan momongan karena masih mengejar target di 2018 ini. Salah satunya prestasi di Asian Games, Palembang-Jakarta.

"Istri selalu mendukung saya sebagai perenang," kata Glenn yang hari-harinya kini ditemani Adeline Sutanto.