Brilio.net - Sempat diwarnai insiden calon ketua umum menarik diri, Kongres Luar Biasa PSSI akhirnya memutuskan ketua umum PSSI, Sabtu (2/11) di Hotel Shangrila, Jakarta. Kongres tersebut memutuskan Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 setelah mendapatkan mayoritas suara pemilik suara atau voter. Dilansir brilio.net dari Antara, Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari 85 voter. Tiga voter menyatakan abstain, sementara satu voter dari Persis Solo memilih walk out. 

Setelah terpilih menjadi ketua umum PSSI, Iwan Bule mengaku keberhasilannya berkat doa ibu.

"Ini berkat doa ibu saya," kata Iwan dikutip dari Antara, Sabtu (2/11).

Ibu Iwan hadir dalam kongres untuk mengunjungi anaknya. Iwan unggul mutlak dari 10 calon ketua umum dalam pemungutan suara di kongres tersebut.

Loading...

Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017 ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para voter yang telah memilihnya maupun tidak. Ia berharap dukungan dan kerjasamanya.

"Saya hanya bisa bekerja maksimal dengan dukungan dari mereka," kata Iwan.

Mantan Kapolda NTB dan Jawa Barat ini mengungguli 10 pesaingnya di pemilihan ketua umum PSSI, yakni Arif Wicaksono, Aven Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa dan Yesayas Oktavianus.