Brilio.net - Bagi kamu penggemar MotoGP, tentu nggak asing dengan Matteo Guerinoni. Yap, sosok berambut gondrong yang satu ini memang selalu setia menemani para penggemar MotoGP di Indonesia sebagai komentator di salah satu televisi swasta.

Namun banyak yang bertanya-tanya kenapa dirinya tak muncul pada seri perdana GP Qatar Senin (27/03) kemarin. Usut punya usut, penggemar MotoGP di Indonesia rupanya harus kehilangan Matteo.

Pria yang lahir di Italia ini ternyata resmi bergabung dengan stasiun televisi luar negeri, Fox Sports. Dia telah naik pangkat dari komentator TV nasional menjadi co-presenter untuk Fox Sports, pemilik hak siar internasional MotoGP.

Ternyata ini penyebab Matteo Guerinoni hilang dari TV Indonesia © 2017 instagram

Matteo pun sempat mengucapkan salam perpisahan lewat akun media sosial miliknya. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih untuk rekannya, Lucy Wiryono.

Loading...

"Ini jawaban kenapa tahun ini aku tdk akan jadi komentator MotoGp trans7. Aku mau bertrimakasih sama Trans7 dan seluruh staff yang selama 8 tahun bantuin saya jadi komentator MotoGP. Tanpa Trans7 aku juga bukan siapa2 dan tdk akan bisa jadi komentator internasional," ujar Matteo, seperti dikutip dari akun media sosialnya, Kamis (6/4).

Ternyata ini penyebab Matteo Guerinoni hilang dari TV Indonesia © 2017 instagram

"Aku juga bertrimakasih sama @lucywiryono untuk selalu jadi host yang sangat profesional dan terbaik. Aku bertrimakasih pada semua kalian untuk jadi pemirsa yang setia dan sopan. Sekali lagi terimakasih semuanya," sambung Matteo.

Beragam reaksi netizen pun memenuhi kolom komentar di unggahan pria 48 tahun tersebut. Mayoritas tentu merasa kehilangan dengan gaya komentator Matteo dan analisa khasnya.