Brilio.net - Setelah beberapa waktu lalu Persib merekrut Michale Essien, dua pekan jelang bergulirnya Go-Jek Traveloka Liga 1, tim berjuluk Maung Bandung itu kembali merekrut satu pemain asing untuk memenuhi kuota sisa, yaitu Carlton Cole. Pemain ini sebelumnya berposisi sebagai striker asal Inggris yang telah resmi berlabuh ke Persib.

"Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa kita negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus, ia siap bergabung dengan PERSIB," kata Teddy Tjahjono selaku CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat seperti dikutip brilio.net dari laman resmi persib, Kamis (30/3).

Carlton Cole © 2017 brilio.net

Pemain yang mengawali kariernya di Chelsea pada tahun 2001 menyatakan kegembiraannya dapat bergabung dengan Persib. "Ini luar biasa. Jersey ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chelsea dalam karier awal sepakbola saya," timpal striker yang juga pernah memperkuat West Ham ini.

Carlton Cole © 2017 brilio.net

Loading...

Cole mengaku tertarik bergabung karena hadirnya kawan setim saat di Chelsea, Michael Essien. Sambutan yang meriah pun Cole dapatkan setiba di Bandung. Hal ini membuatnya yakin bahwa pilihannya bergabung dengan Persib bukan hal keliru. Pria yang mencetak 51 gol dalam 289 penampilan di Liga Inggris ini menyatakan akan membayar dukungan fans dengan mencetak banyak gol untuk Persib.

Carlton Cole © 2017 brilio.net

"Saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa ke Indonesia, ini klub yang besar. Saya ingin bayar dukungan fans, dan mencetak banyak gol," pungkasnya.