Brilio.net - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyumbang angka pertama bagi tim putra Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui dan Liu Yuchen dengan sempurna.

Pasangan 'Minion' ini berhasil menang dengan skor 21-17 dan 21-18 pada final bulutangkis beregus Asian games 2018 di Istora Senayan, Rabu (23/8). Kevin/Marcus tampil begitu agresif sejak game pertama karena termotivasi setelah menyaksikan kejadian Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama karena cedera.

Namun dalam pertandingan sengit itu ada insiden kecil, tepat selepas laga. Kevin tampak menunjukkan gestur meledek Li/Liu dengan menempelkan tangan di bawah telinganya. Hal itu seolah-olah memberi isyarat tak mendengar ucapan lawan sambil berdiri tepat di depan net menghadap pasangan China.

maksud gesture kevin  © 2018 brilio.net

Saat diwawancarai, kevin pun akhirnya buka suara soal aksinya yang dianggap meledek Li/Liu usai memenangi parta kedua Indonesia vs China.

Loading...

"Dia selalu teriak sambil melihat ke saya, maksudnya apa ya? Jadi saya mau dengarkan saja. Saya tidak memancing emosi lawan, kan dia duluan yang teriak-teriak ke muka saya. Teriak -teriak kayak biasa saja, tapi nyolot. Bagus lah, bisa memotivasi saya," ungkap Kevin dalam wawancaranya yang brilio.net kutip dari laman PBSI, Kamis (23/8).

Meskipun demikian, pemain asal Banyuwangi itu mengatakan insiden itu berakhir dengan baik. Ia mengaku tetap berjabat tangan dengan Li/Liu.